Sukses

Belum Pulih 100 Persen, David Ozora Masih Butuh Pengobatan Khusus Latih Sensor Motorik Otak

Dokter Spesialis Saraf Rumah Sakit (RS) Mayapada Yeremia Tatang menyatakan, kondisi David Ozora belum pulih 100 persen meski saat ini sudah diperbolehkan pulang rawat jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Dokter Spesialis Saraf Rumah Sakit (RS) Mayapada Yeremia Tatang menyatakan, kondisi David Ozora belum pulih 100 persen meski saat ini sudah diperbolehkan pulang rawat jalan.

Dia mengatakan David masih memerlukan pengobatan khusus untuk melatih sensor motorik dan dari pikiran guna meningkatkan daya kerja otak.

"Jadi ini memang masih membutuhkan pengobatan yang cukup panjang agar dia bisa pulih," kata Yeremia, Minggu 16 April 2023.

Walau demikian, dia memastikan pihaknya akan terus memantau perkembangan kondisi kesehatan David walaupun sudah diperbolehkan pulang.

Yeremiah menyatakan,  kondisi David Ozora mulai membaik dari cedera akibat penganiayaan setelah melalui  rangkaian pengobatan dari berbagai aspek (multi aspect treatment).

"Berkat kerja sama tim rumah sakit melalui multi aspect treatment sehingga David bisa pulih," terangnya.

Yeremia menjelaskan kondisi David mulai membaik usai kasus penganiayaan Mario Dandy Cs ketika memasuki masa perawatan minggu ke empat. Di minggu ke empat, motorik dan sensor (indra) sudah pulih bahkan sudah bisa berinteraksi dengan orang.

"Dari awal David masuk itu memang kondisinya koma, memang ada infeksi yang cukup berat akibat cedera yang ia alami tersebut," kata Yeremia.

Kondisi tersebut masih tidak berubah hingga akhirnya memasuki minggu ke tiga masa perawatan. Di minggu ke tiga kondisi David sudah membaik akibat perawatan khusus yang diberikan pihak rumah sakit. Kondisi tersebut berangsur angsur membaik hingga akhirnya David diperbolehkan pulang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Penganiyaan

David merupakan korban penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo dan kekasihnya yang masih di bawah umur, AG (15).

Aksi kekerasan yang sempat viral di media sosial sehingga mendapat perhatian khusus Polres Metro Jakarta Selatan.

Mario Dandy dan AG pun akhirnya ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka lantaran dinilai terlibat langsung dalam penganiayaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.