Sukses

Fasilitas Siap Semua, GBT Dipastikan Jadi Tempat Laga Indonesia Vs Palestina

Seluruh persiapan sudah dilakukan sejak lama, terlebih setelah adanya proses renovasi di Gelora Bung Tomo (GBT) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati memastikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sudah siap menggelar pertandingan uji coba Tim Nasional Indonesia melawan Palestina yang dijadwalkan pada Rabu, 14 Juni 2023.

"Fasilitas sudah siap semua," kata Wiwiek kepada wartawan di Surabaya, dilansir dari Antara, Selasa (23/5/2023).

Dia menyebut seluruh persiapan sudah dilakukan sejak lama, terlebih setelah adanya proses renovasi di Gelora Bung Tomo (GBT) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Langkah itu, kata dia, sebagai persiapan menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2023 dan renovasi yang dilakukan membuat stadion sudah bertaraf internasional.

Wiwiek berharap seluruh tahapan perbaikan bisa menunjang kelancaran laga uji coba FIFA match day, antara Timnas Indonesia melawa Palestina.

"Usaha kami sudah luar biasa dan mudah-mudahan sarana dan prasarana yang sudah diperbaiki dan ditingkatkan bisa memenuhi harapan semua pihak. Parkir juga sudah aman," ujarnya.

Terkait kapasitas, Wiwiek menyebut seluruh tribun bakal dibuka secara keseluruhan sehingga tak ada pembatasan jumlah kehadiran suporter. "Kurang lebih 45 ribu, mudah-mudahan optimal," katanya.

Di sisi lain, pengerjaan sulam rumput masih bakal berlanjut, namun ia enggan membeberkan waktu pelaksanaan dan perampungannya. "Tunggu tanggal mainnya. Nanti kami matangkan, kami lihat juga perkembangannya," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadapi Piala Asia

Pertandingan melawan Palestina menjadi persiapan Timnas Indonesia menghadapi perhelatan Piala Asia yang diselenggarakan di Qatar, mulai 12 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024.

Sebelumnya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah merilis kepastian soal laga FIFA match day melawan Palestina, pada 14 Juni 2023.

Melalui keterangan resmi itu, Federasi Sepakbola Palestina atau PFA dikabarkan telah membalas surat PSSI, terkait laga uji coba melawan tim asuhan Shin Tae-yong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.