Sukses

Polisi Lakukan Pengamanan 3 Lapis Amankan Laga Indonesia Vs Argentina, Pastikan Sesuai Protap FIFA

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin memastikan memastikan pengamana laga antara Timnas Indonesia melawan Argentina di Gelora Bung Karno Senayan, Senin malam nanti, dilakukan sesuai ketentuan FI

 

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin memastikan memastikan pengamana laga antara Timnas Indonesia melawan Argentina di Gelora Bung Karno Senayan, Senin malam nanti, dilakukan sesuai ketentuan FIFA.

"Sesuai dengan protap (prosedur tetap) dan ketentuan FIFA, pemeriksaan terhadap barang-barang yang boleh ataupun tidak boleh dibawa," katanya, Senin (19/6/2023).

Dia menyatakan, Polres Metro Jakarta Pusat menerapkan pengamanan tiga lapis saat pertandingan antara tim nasional Indonesia melawan Argentina.

"Sesuai ketentuan, ring 1 sampai dengan ring 3," ujarnya.

Komarudin menjelaskan, tiga lapis pengamanan tersebut terdiri dari pengamanan ring 1 yang mengamankan seluruh akses masuk ke dalam stadion. Kemudian untuk pengamanan ring 2 mengamankan seluruh akses menuju Ring Road Stadion Utama GBK.

"Selanjutnya Ring 3 mengamankan seluruh kawasan GBK dan arus lalu lintas di luar GBK," kata Komarudin. Komarudin juga menambahkan, pemeriksaan terhadap penonton dilakukan sesuai ketentuan organisasi sepak bola dunia, FIFA. 

Polda Metro Jaya mengerahkan 5.596 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Argentina pada hari Senin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. 

"Kita siapkan ada 5.596 personel untuk pengamanan laga Timnas Indonesia melawan Argentina," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (17/6).

Trunoyudo menjelaskan, personel yang dilibatkan, yakni dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Personel Polda Metro Jaya dan Polres sebanyak 5.253, Bawah Kendali Operasi (BKO) TNI 212 personel dan Pemerintah daerah 131 personel," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan Arus

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas  saat pertandingan sepakbola Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (19/6/2023).

Adapun rekayasa lalu lintas adalah sebagai berikut:  

  • Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda di arahkan lurus ke arah Slipi.Arus lalu lintas dari arah Slipi di arahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Landokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.
  • Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.
  • Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kanan menuju Jl Hang Tuah Raya.Arus lalu lintas dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.
  • Arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.
  • Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.