Sukses

Gudang Pabrik Spons di Sidoarjo Kebakaran, Kerugian Ditaksir Capai Miliaran

Kebakaran hebat melanda gudang penyimpanan busa atau spon kasur, PT Multi Urethane Indonesia, di kompleks pergudangan Tanrise Southgate Seruni, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat, 23 Juni 2023.

Liputan6.com, Sidoarjo - Kebakaran hebat melanda gudang penyimpanan busa atau spon kasur, PT Multi Urethane Indonesia, di kompleks pergudangan Tanrise Southgate Seruni, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat, 23 Juni 2023.

Seperti dikutip dari Antara, sebanyak tujuh unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dikerahkan ke lokasi tersebut. Belum diketahui penyebabnya.

Petugas PMK berjibaku memadamkan api yang semakin membesar karena isi gudang yang terbakar adalah busa.

Api pertama kali muncul dari bagian belakang, pabrik spons atau busa kasur. Api kemudian cepat membesar, karena di dalam pabrik banyak bahan mudah terbakar.

Sejumlah karyawan sempat terjebak di lokasi pabrik yang terbakar. Namun mereka berhasil diselamatkan petugas pemadam yang datang ke lokasi kejadian.

Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 17.30 WIB dan kemudian dilakukan pendinginan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian ditaksir mencapai miliaran.

Mentari, 30 tahun, salah satu karyawan gudang tersebut menceritakan, api tiba-tiba muncul dari arah belakang sisi atas.

"Saat itu saya sedang bekerja sendirian, sedangkan karyawan lainya lagi pengiriman," ucap perempuan yang bekerja sebagai admin tersebut.

Mentari menceritakan suasana mencekam saat api tiba-tiba muncul dari belakang gudang. Dirinya langsung melarikan diri saat melihat api tiba-tiba membesar. Namun karena ada barang yang tertinggal di dalam gudang, perempuan yang bekerja sebagai admin itu kembali ke dalam gudang.

 

Â