Sukses

Prabowo Sebar Sapi Kurban untuk Pesantren di Tuban, Didoakan Sukses Jadi Presiden

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, menyerahkan empat ekor sapi kurban untuk pondok pesantren (Ponpes) di Tuban pada momen hari raya Idul Adha 1444 H. Pada kesempatan itu, pengasuh ponpes mendoakan Prabowo agar selalu meraih kesuksesan.

Liputan6.com, Tuban - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, menyerahkan empat ekor sapi kurban untuk pondok pesantren (Ponpes) di Tuban pada momen hari raya Idul Adha 1444 H.

“Kami diutus Bapak Prabowo untuk menyerahkan empat ekor sapi kurban di Tuban, karena bapak ini menaruh perhatian yang cukup besar buat masyarakat Tuban,” ujar Lutfi Firmansyah, Sekertaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban saat menyerahan kurban, Kamis 29 Juni 2023.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tuban itu menjelaskan dua ekor sapi diserahkan ke Ponpes Darul Ghuroba Langitan Tuban dan diterima langsung oleh Muhammad Ahmad Alawi yang merupakan putra dari pengasuh pondok pesantren setempat KH Ubaidillah Faqih.

Kemudian dua ekor sapi jenis limosin dari Menteri Pertanahan (Menhan) itu diserahkan ke Ponpes Bejagung Kidul Semanding. Hewan kurban ini diterima langsung oleh KH Abdul Matin Djawahir pengasuh pondok pesantren setempat.

“Alhamdullilah, amanah dari bapak sudah kita sampaikan, dan beliau titip salam karena tidak bisa menyerahkan langsung. Semua sapi kurban ini telah memenuhi standar kesehatan untuk disembelih,” terang Lutfi panggilan akrab anggota DPRD Tuban itu.

Selain itu, politisi senior asal Kecamatan Soko itu mengungkapkan bahwa pengasuh Ponpes mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Partai Gerindra terkhusus buat Prabowo Subianto. Termasuk, mendoakan Prabowo sukses jadi presiden.

“Kita juga minta doa khususnya buat Bapak Prabowo agar diberikan kemudahan di setiap langkahnya. Serta minta doa buat Gerindra supaya semakin maju dan semakin bisa memberikan manfaat buat semua masyarakat,” jelas Lutfi.

Lebih lanjut, pengurus Partai Gerindra Tuban juga menyalurkan dan menyembelih hewan kurban di sejumlah tempat pada hari raya Idul Adha tahun ini. Dimana, kegiatan kurban ini menjadi agenda rutin partai yang dilakukan setiap tahun untuk berbagai pada masyarakat.

“Setiap tahun kita rutin untuk berbagai hewan kurban, dan harapannya daging kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat atau penerima,” pungkasnya.

 

2 dari 2 halaman

Agenda Tahunan

 

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan bahwa penyaluran hewan kurban Prabowo tidak hanya kepada pondok pesantren, tetapi juga kepada organisasi-organisasi keagamaan di Jawa Timur.

"Momen Iduladha ini Pak Prabowo mengirimkan hewan kurbannya tidak hanya ke pondok pesantren di Jawa Timur, tetapi juga ke organisasi di Jawa Timur seperti PWNU dan PCNU, PD Muhammadiyah, PD PMII, dan PD PII," kata Muzani dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Muzani mengatakan hewan kurban tersebut berupa seekor sapi yang beratnya mencapai lebih dari 1 ton.

Ia berharap hewan kurban ini dapat membawa manfaat dan menambah konsumsi daging sapi bagi masyarakat Indonesia melalui momen Lebaran Haji.

"Kami bersilaturahmi sekaligus menyalurkan hewan kurban Pak Prabowo kepada para kiai, habib, dan tokoh agama di Jawa Timur. Mudah-mudahan bermanfaat untuk warga pondok dan masyarakat sekitar, serta mendapat keberkahan untuk kita semua," ujarnya.

Muzani mengungkapkan penyaluran hewan kurban oleh Prabowo merupakan bentuk rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama umat Islam.

Ia mengharapkan hewan-hewan kurban itu bisa menambah jumlah daging yang akan diterima oleh masyarakat serta secara langsung untuk meningkatkan pendapatan dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang peternakan dan pertanian.