Sukses

Momen Epik Ganjar Pranowo dan Putri Ariani Nyanyi Bareng Lagu Queen Bohemian Rhapsody di Solo: Sukses Selalu Ya Put...

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyaksikan konser Konser Langit Benderang di Stadion Manahan Solo Putri Ariani di Solo pada Sabtu 8 Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyaksikan konser Konser Langit Benderang di Stadion Manahan Solo Putri Ariani di Solo pada Sabtu 8 Juli 2023.

Dalam unggapan yang dikutip dari akun Instagram ganjar_pranowo, terlihat Gubernur Jateng tersebut seirus menyimak lagu-lagu yang dibawahkan kontestan America's Got Talent 2023 tersebut.

Di sela-sela penampilan panggung Putri Ariani, Ganjar naik panggung dan berbincang langsung dengan Putri Ariani.

"Bapak katanya suka Queen ya? ayo kita nyanyi bareng Bohemian Rapsody pak, mau ga pak?" ujar Putri di atas panggung.

Ajakan putri pun disambut antusias Ganjar. Keduanya punya menyanyi bersama membawakan lagu band musik kenamaan asal Inggris tersebut.

"Sukses selalu ya Put. Pokoknya tetap semangat dan terus berkarya," pesan Ganjar.

Ganjar menyampaikan, Putri Ariani adalah salah satu contoh anak muda bangsa yang berhasil mewujudkan cita-cita dan mimpinya. Keberhasilannya itu, kata Ganjar, tidak diraih Putri dengan instan.

Menurut Ganjar, Putri telah menginspirasi banyak warga dunia untuk terus bersemangat dan berjuang untuk mengejar cita-cita dengan penuh keyakinan, serta doa restu dari orang tua.

"Sejarah perjuangan keartisan masing-masing yang menunjukkan di sana ada peluh, ada perjuangan yang sangat keras, ada doa sampai mereka semua berhasil seperti Putri Ariani," kata Ganjar.

 

Putri Ariani juga tak lupa mengungkapkan kebahagiannya dapat bertemu dan bercengkerama langsung dengan Ganjar. Penyanyi yang sukses memukau juri America's Got Talent dengan single teranyarnya yang berjudul Loneliness itu senang dapat menghibur warga Solo.

"Ngobrolin tentang impressionnya bapak waktu nonton Putri. Terus juga bapak menyampaikan apresiasi, bapak nonton di sini. Rasanya senang dan juga bangga bisa bertemu dengan Bapak Gubernur, Bapak Ganjar," ungkap Putri.

2 dari 3 halaman

Tampil Lagi di AGT 22 Agustus

Setelah mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di America's Got Talent, nama Putri Ariani semakin sering dibicarakan.

Remaja berusia 17 tahun itu sukses memukau para juri dan penonton dengan dua lagu yang ia bawakan, termasuk Loneliness.

Kini, proses audisi AGT 2023 masih dalam proses penayangan. Meski begitu, sudah ada saja yang menantikan penampilan Putri.

Pertanyaannya? Kapan Putri Ariani akan kembali tampil di America's Got Talent?

Putri Ariani akan kembali tampil pada 22 Agustus 2023, berdasarkan keterangan dari laman USA Today, Selasa (20/6/2023).

Hal ini dikarenakan, Putri Ariani mendapat Golden Buzzer dan langsung tampil di babak Live Show (Semi Final).

Apabila Putri Ariani memenangkan ajang America's Got Talent, maka ia berhak mendapatkan uang senilai US$ 1 juta atau setara Rp14.8 miliar.

Namun ada tapinya. Rp14,8 miliar itu tidak dapat ia terima secara utuh dan kena anuitas finansial selama 40 tahun.

Apa itu anuitas finansial?

Arti anuitas dalam teori keuangan berarti suatu rangkaian penerimaan atau pembayaran tetap yang dilakukan secara berkala pada jangka waktu tertentu.

Jadi, apabila Putri Ariani Menang America's Got Talent, maka uang Rp14,8 miliar akan dikenakan anuitas finasial selama 40 tahun.

Artinya, uang itu dibagi selama 40 tahun. Tiap tahun, Putri Ariani akan menerima sekitar US$ 25.000 setara Rp372 juta (belum dipotong pajak).

3 dari 3 halaman

Bakal Diundang ke Istana untuk Perayaan 17 Agustus

kontestan America's Got Talent (AGT) 2023 Putri Ariani, sepertinya bakal menyusul jejak penyanyi Farrel Prayoga yang tampil pada acara perayaan HUT RI di Istana negara 17 Agustus 2022 lalu. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan mengundang Putri Ariani untuk tampil bernyanyi di Istana Kepresidenan saat peringatan HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023.

Namun, Jokowi menegaskan undangan akan diberikan jika tidak mengganggu jadwal peraih Golden Buzzer America's Got Talent itu.

“Tapi kalau tidak mengganggu waktunya Putri, nanti pada 17 Agustus akan kita undang,” kata Jokowi, baru-baru ini.

Jokowi mengatakan, persiapan dan penampilan Putri Ariani di tahap lanjutan America's Got Talent (AGT) 2023 adalah yang utama. Maka, ia tak ingin mengganggu persiapan Putri.

Jokowi menilai Putri Ariani telah berhasil mencontohkan dan memberi inspirasi mengenai arti kerja keras dalam memanfaatkan peluang.

“Ini adalah inspirasi besar bagi anak-anak muda Indonesia, dan gak ada yang namanya penghalang itu kalau memiliki kemauan yang keras, mau bekerja keras. Contoh generasi muda Indonesia, menginspirasi betul,” kata Jokowi.