Sukses

Sabet Medali Perak Panjat Tebing Asian Games China, Adi Mulyono Mengaku Dapat Pelajaran Berharga

Atlet panjat tebing Rahmad Adi Mulyono mengatakan pertandingan Asian Games China 2023, memberinya banyak pelajaran berharga.

Liputan6.com, Surabaya - Atlet panjat tebing Rahmad Adi Mulyono mengatakan pertandingan Asian Games China 2023, memberinya banyak pelajaran berharga.

Peraih medali perak yang juga mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) ini juga mengaku dalam satu tahun terakhir ini telah mengikuti kejuaraan di beberapa negara di dunia diantaranya Korea, Indonesia, Amerika, Swiss, Prancis, Bern dan China.

“Mohon doanya dalam waktu dekat akan mengikuti kejuaraan panjat tebing di Jakarta dan Riyadh Arab Saudi,” ujarnya, usai mendapat penghargaan bersama tujuh atlet lainnya dari Rektor UM Surabaya, Sukadiono, Kamis (19/10/2023).

Atlet yang mendapat julukan Spiderman Jatim itu berterimakasih kepada UM Surabaya karena telah banyak mensupport sejak 2019 hingga kini dia menjadi mahasiswa semester akhir.

“Mohon doanya juga semoga bisa lulus tepat waktu dan bisa mengaplikasikan ilmu dari UM Surabaya dengan sebaik-baiknya,” ujar Adi.

Rektor UM Surabaya Sukadiono mengatakan, dirinya merasa bangga dengan capaian atlet-atlet yang ada di UM Surabaya. Menurutnya apresiasi kepada atlet UM Surabaya harus terus digalakkan.

“Hal ini untuk memotivasi atlet-atlet lain yang masih pemula agar semangat berprestasi baik itu tingkat regional, nasional hingga internasional,” ujar Suko.

Ia mencontohkan prestasi Rahmad Adi Mulyono yang terus melambung tinggi, hal tersebut karena usaha, yakin dan diimbangi bekerja keras.

“Mas Adi ini kan berproses dari bawah, dan sekarang sudah berhasil membuktikan bahwa ia mampu berproses dengan baik," ucap Suko.

Suko berharap Adi akan terus mengharumkan nama UM Surabaya, keluarga dan seluruh masyarakat Indonesia di kancah dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berangka ke POMNAS

Rahmad Adi Mulyono bersama tujuh atlet lainnya mendapatkan penghargaan dari Rektor UM Surabaya karena telah berjuang di ajang Pekan Olahraga Provnsi (Porprov) dan meraih beragam medali.

Tujuh mahasiswa tersebut juga akan berangkat pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII di Kalimantan Selatan pada 12 November mendatang.

Tujuh atlet tersebut adalah Satria Prayu Nakula Putra (Badminton), M Ryan Alfiandi (Panjat Tebing), Ferdy Andreansyah (Panjat Tebing), Moch Rizky Samudra Dewantara (Panjat Tebing), Choirul Umi Cahyaning Ayub (Panjat Tebing), Gaby Dara Ayu Salsabilah (Karate) dan Eka Dian (Panjat Tebing).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.