Sukses

TKD Prabowo-Gibran Jatim Awali Masa Kampanye Pemilu 2024 dengan Tausiyah dan Santunan Anak Yatim Piatu

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Jawa Timur mengisi hari pertama masa kampanye pemilu dengan melaksanakan tausiyah dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Liputan6.com, Surabaya - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Jawa Timur mengisi hari pertama masa kampanye pemilu dengan melaksanakan tausiyah dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Langkah ini dilakukan agar harapan soal kondivitas di tahun politik bisa terwujud.

"Mengawali kampanye dengan doa dan santunan anak yatim, kami berharap hati tenang dan lembut dalam upaya mencapai keinginan kami memenangkan Prabowo-Gibran," kata Ketua TKD Prabowo Gibran Jawa Timur Boedi Prijo, Selasa (28/11/2023).

Boedi menyatakan, Prabowo-Gibran siap memenangkan pertarungan Pilpres 2024 dalam satu putaran, namun tetap mengedepankan cara-cara yang santun.

"Saat ini, tim TKD Prabowo-Gibran Jatim telah dibentuk tanggal 27 November 2023 dan  didukung oleh ratusan tokoh masyarakat di Jawa Timur yakni baik dari tokoh agama, pendidikan maupun politik" ujar Budi. 

Dalam kampanye ini, tim TKD Prabowo-Gibran Jatim akan mengusung jargon kampanye #WesWayahePrabowo.

"Artinya kami semua yakin bahwa saatnya Pak Prabowo memimpin," ucapnya.

Selain TKD Jawa Timur, Tim Kampanye Nasional menggelar doa bersama Al-Habib Syech bin Abdul Qodir As-Segaf. Sekaligus mendoakan rakyat Palestina.

Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyatakan janji komitmennya dalam melaksanakan Pemilu 2024 sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Hal itu disampaikan Prabowo, saat hadiri Rapat Koordinasi Nasional Penegakan Hukum Terpadu (Rakornas Gakkumdu) di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

“Komitmen kami (paslon) nomor urut 2, kami akan menjalankan segala ketentuan dengan sebaik-baiknya,” ucap Prabowo saat pidato.

Prabowo juga memandang bahwa pemilu merupakan ajang dimana suara rakyat yang menentukan siapa sosok yang pantas untuk pemimpin Indonesia.

"Kami hanya ingin suara rakyat yang didengar, suara rakyat yang menentukan, suara rakyat yang menang," kata Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Yakin Bawaslu Junjung Integritas

Prabowo yakin seluruh aparat hukum termasuk Bawaslu akan menjunjung integritas dan melaksanakan menjamin pemilu bersih, jujur dan adil tanpa kekurangan apapun.

"Seluruh rakyat Indonesia mendambakan dan menuntut penyelenggaraan pemilu yang bersih, transparan dan tanpa kekurangan apapun. Kami percaya, kami yakin bahwa penyelenggara pemilu dan aparat hukum sadar akan tanggung jawab ini dan akan menyelenggarakan pemilu dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

"Demokrasi adalah sistem politik yang terbaik, yang akan menjamin kelangsungan hidup negara yang modern dan wujud dari demokrasi adalah pemilihan umum," tambahnya.

Sebelumnya, Prabowo-Gibran bersama kedua paslon lainnya telah menandatangani prasasti Deklarasi Kampanye Damai Tertib dan Taat Hukum Pemilu 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.