Sukses

Masuk TKN, Khofifah Siap Jadi Jurkamnas Prabowo-Gibran

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan akan masuk dalam kepengurusan Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon 02, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan akan masuk dalam kepengurusan Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon 02, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini mengaku bakal langsung terjun kampanye untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Dia juga telah menyampaikan kepada Sekretaris TKN, Nusron Wahid untuk dilakukan revisi kepengurusan tim kampanye.

"Tidak dalam keketuaan, eksekutif ada pembina pengarah. Saya bilang silakan saya dimasukkan dalam tim. Dan silakan disampaikan revisi ke KPU pusat," ucapnya di ruang VIP Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Rabu (10/1/2024).

Khofifah sebelumnya sudah berjanji pada Nusron Wahid untuk memberi jawaban soal arah dukungannya di Pilpres 2024.

"Sesuai janji saya, saya siap masuk TKN usai umroh. Silakan saya dimasukkan sebagai jurkamnas," ujarnya.

Menurutnya, Nusron akan segera merevisi struktur kepengurusan TKN dan segera disampaikan ke KPU Pusat. "Mas Nusron akan menyampaikan ke KPU pusat dan mungkin besok baru diumumkan TKN," ucap Khofifah.

Setelah menyatakan siap mendukung Prabowo-Gibran, Khofifah menyatakan akan langsung tancap gas kampanye ke berbagai daerah.

"Saya siap jadi jurkamnas, saya siap masuk TKN, apa yang menjadi regulasi akan kita turuti. Kalau Pak Wagub kan cuti (saat kampanye) maka saya akan mengikuti sesuai SOP yang ada," ujar Khofifah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons TPD Ganjar-Mahfud

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jatim, Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji mengaku tidak ambil pusing Gubernur Khofifah Indar Parawansa bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Agus mengungkapkan, masih banyak tokoh lain yang berpengaruh untuk mendukung dan memenangkan Ganjar-Mahfud di Jatim.

"Kemarin kita bisa menggelar pengajian emak-emak tangguh di DBL mendatangkan Mbak Yenny Wahid dan Bu Atiqoh bisa menjadi magnet para ibu-ibu khususnya muslimat NU,” ujarnya, di Surabaya, Rabu (10/1/2024).

Bahkan, lanjut Agus, paska debat capres putaran ketiga minggu kemarin, survei internal TPD Jatim mencatat pasangan Ganjar-Mahfud masih unggul dari pasangan calon lain di Jatim.

"Bahkan survei internal sudah diatas angka 48 persen mengungguli dua paslon lainnya dengan perbedaan angka dikisaran 2-3 persen,” ucapnya.

Agus menegaskan, pihaknya saat ini fokus mengejar target 68 persen dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Jatim.

"Saat ini kami masih unggul dengan nilai 48 persen, tinggal 20 persen lagi supaya mencapai target 68 persen. Kami akan berjuang semaksimal mungkin, minimal bisa mencapai angka 55 persen ke atas," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.