Sukses

Didatangi Anies, IPRMP Sebut Ribuan Rumah Makan Akan Siapkan Konsumsi untuk Saksi AMIN di TPS

Calon presiden Anies Baswedan mendatangi Ikatan Pengusaha Rumah Makan Padang (IPRMP) di rumah makan Padang Lager Jaya, Parung Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Anies Baswedan mendatangi Ikatan Pengusaha Rumah Makan Padang (IPRMP) di rumah makan Padang Lager Jaya, Parung Bogor.

Kedatangan Anies disambut Azrul Tanjung, Ketua Umum Garda Matahari yang juga Ketua Dewan Pembina IPRMP. Azrul didampingi Ketua Umum IPRMP Mulyadi dan segenap pengurus beserta Nusron Juher, calon DPR-RI, dapil Propinsi Jambi.

Azrul menegaskan, sebanyak 1.700 rumah makan yang tergabung dalam IPRMP akan menyiapkan konsumsi untuk saksi Anies-Muhaimin (AMIN) di TPS pada tanggal 14 februari 2024.

"Gerakan ini insyaAllah akan diikuti rumah makan padang di seluruh Indonesia yang tergabung di IPRMP," ujarnya, Senin (23/1/2024).

Anies mengucapkan terimakasih atas dukungan IPRMP untuk dirinya dan Muhaimim Iskandar yang maju dalam pilpres 2024 ini.

"InsyaAllah ini akan menjadi amal ibadah lanjut Anies. Saya merasa terharu atas dukungan masyarakat yang spontanitas dan tergerak memberikan dukungan yang ikhlas dalam berbagai bentuk termasuk untuk menyiapkan konsumsi di hari pencoblosan," ujarnya.

Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan, kampanye akbar hari kedua di Jawa Barat (Jabar). Bekasi menjadi lokasi pertama di Jawa Barat yang didatangi Anies.

Berdasarkan pantauan, Anies didampingi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies-Muhaimin (AMIN) Jabar Haru Suwandaru.

Selain itu, nampak pula hadir jajaran Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN dari masing-masing partai politik koalisi pengusung AMIN. Anies tiba di lokasi Senin (22/1/2024) sekira pukul 09.08 WIB.

Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini disambut antusias massa pendukung dari masing-masing partai koalisi NasDem, PKS, dan PKB. Mereka mengenakan atribut parpol masing-masing.

Pada kesempatan ini, Haru Suwandaru menyampaikan deklarasi pemenangan AMIN di Jabar. Setidaknya ada tiga poin dari deklarasi tersebut, diantaranya Anies dan Cak Imin ditargetkan raup 80 persen perolehan suara di Jabar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Raup 80 Persen Suara di Jabar

"Memenangkan pasangan AMIN, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar meraih 80 persen perolehan suara di jabar dan menang satu putaran di pemilihan presiden (Pilpres) 2024," kata Haru Suwandaru di Stadion Mini Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/1/2024).

Poin selanjutnya, poin deklarasi itu juga menyebut, bahwa massa pendukung akan mengerahkan sumber daya partai politik (parpol) koalisi dan jaringan relawan untuk mengampanyekan dan Anies-Cak Imin di Jabar secata terstruktur dan masif.

Terakhir, dia menyatakan bahwa massa pendukung AMIn bakal memastikan kemenangan AMIN disiapkan dengan baik.

"Termasuk dengan pemenangam saksi AMIM di seluruh TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Jabar," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.