Sukses

Sosok Mak Lampir Ikut Coblosan Pemilu di TPS 07 Banyuwangi

Sosok Mak Lampir ikut menyalurkan suara pada Pemilu 2024. Tokoh terkenal dalam serial film Misteri Gunung Merapi itu menyalurkan suara di TPS 07, Dusun Wonorekso, Desa Alasmalang, Kecamatan Singojoruh, Banyuwangi, Rabu (14/2/2024).

Liputan6.com, Banyuwangi - Sosok Mak Lampir ikut menyalurkan suara pada Pemilu 2024. Tokoh terkenal dalam serial film Misteri Gunung Merapi itu menyalurkan suara di TPS 07, Dusun Wonorekso, Desa Alasmalang, Kecamatan Singojoruh, Banyuwangi, Rabu (14/2/2024).

Sontak kehadiran sosok yang tampil menyeramkan ini menjadi pusat perhatian. Bahkan beberapa warga yang datang bergiliran berfoto bersama dengan sosok Mak Lampir itu.

Sosok di balik karakter Mak Lampir ini bernama, Slamet Suwito warga setempat. Ia merupakan seorang seniman lakon yang cukup familiar Banyuwangi. Di Banyuwangi ia lebih akrab disapa Mamet.

Mamet mengatakan alasannya tampil sebagai Mak Lampir adalah untuk menyemarakan pesta demokrasi 5 tahunan ini.

Ia ingin tampil beda supaya dapat menarik perhatian dan meningkatkan minat masyarakat untuk berpartisipasi pada Pemilu 2024 ini.

"Biar tampil beda, lebih semarak tujuannya untuk menghibur. Namanya ini pesta demokrasi yang penting tidak menyalahi aturan," kata Mamet.

Mamet mengatakan hampir setiap minggu memerankan sosok Mak Lampir. Biasanya ia berdandan Mak Lampir untuk menghibur pengunjung pasar rakyat Wit-witan yang menjadi ikon di desa setempat.

"Jadi ya sudah sering tampil begini (sebagai sosok Mak Lampir)," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Ide Kreatif

Sementara Ketua TPS 07, Fikril Hadi menyampaikan apresiasinya terhadap ide kreatif yang digagas Mamet. Menurutnya cara itu cukup efektif untuk menarik minat dan partisipasi masyarakat untuk mencoblos.

"Kita di TPS 07 sangat mengapresiasi. Ini menjadi unik menjadi daya tarik yang dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mencoblos," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.