Sukses

KAI Daop 9 Jember Angkut 47.937 Penumpang Saat Libur Panjang Idul Adha

Manager Hukum dan Humasda KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro, Selasa (18/6/2024) yang merupakan libur hari terakhir menjadi puncak keramaian para penumpang yang akan kembali menuju perantauan.

Liputan6.com, Jember - PT KAI Daop 9 Jember mencatat 47.937 penumpang memggunakan kereta api selama libur Idul Adha 1445 H. Jumlah tersebut meningkat 14 persen dibanding periode yang sama pekan sebelumnya dari Jumat (7/6/2024) – Selasa (11/6/2024) yang hanya memberangkatkan 41.987 penumpang.

Manager Hukum dan Humasda KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro, Selasa (18/6/2024) yang merupakan libur hari terakhir menjadi puncak keramaian para penumpang yang akan kembali menuju perantauan.

"Pelanggan yang sudah dilayani Daop 9 Jember mencapai 10.023 penumpang, jumlah tersebut kemungkinan masih akan bertambah,” Imbuhnya.

Untuk kereta api keberangkatan dari Daop 9 Jember, Selasa (18/6/2024) tinggal menyisakan dua KA yang tiketnya masih tersedia, yaitu KA Blambangan Ekspres yang berangkat dari Stasiun Ketapang pukul 19.35 WIB dan KA Mutiara Timur yang diberangkatkan pukul 21.45 WIB. Selain kedua KA tersebut, tiketnya telah habis terjual, termasuk KA Pandalungan relasi Jember – Gambir PP dan KA Wijayakusuma relasi Ketapang – Cilacap PP.

Cahyo kembali mengingatkan kepada penumpang yang akan bepergian dengan menggunakan kereta api untuk tidak membawa barang bawaan secara berlebihan, agar lebih memudahkan pada saat naik turun dan melakukan pengawasan selama di stasiun maupun di kereta api.

Selain itu beberapa barang bawaan yang juga tidak boleh dibawa ke dalam kabin penumpang di antaranya makanan yang berbau menyengat, senjata tajam, senjata api, hewan, dan juga barang bawaan yang karena ukurannya dapat mengganggu kenyamanan penumpang yang lain

“KAI Daop 9 Jember berkomitmen menghadirkan perjalanan kereta api yang aman, nyaman dan selamat untuk para pelanggan mulai saat berada di stasiun, selama dalam perjalanan di dalam kereta, juga ketika para pelanggan tiba di tujuan” tutup Cahyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.