Sukses

Viral, Wanita Berjaket Merah Terekam CCTV Diduga Curi Daging Kurban di Perumahan Sidoarjo

Penjaga keamanan perumahan Grand Surya Buduran Sidoarjo, Pepen Sarbini (50) mengatakan, peristiwa perempuan mengambil jatah daging tersebut, terjadi di salah satu rumah yang berada di Blok A.

Liputan6.com, Surabaya - Seorang wanita berjaket merah videonya viral di media sosial lantaran terekam kamera CCTV karena diduga telah mencuri satu kresek berisi daging hewan kurban di sebuah rumah di kawasan perumahan Grand Surya Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur.

Penjaga keamanan perumahan Grand Surya Buduran Sidoarjo, Pepen Sarbini (50) mengatakan, peristiwa perempuan mengambil jatah daging tersebut, terjadi di salah satu rumah yang berada di Blok A.

“Memang saat kejadian Senin 17 Juni kemarin, kondisi rumah tersebut dalam keadaan kosong,” ujar Pepen di Sidoarjo, Kamis (20/6/2024).

Pepen mengungkapkan, seluruh warga di perumahan tersebut mendapatkan daging kurban. Kemudian, anggota karang taruna membagikannya setelah proses penyembelihan, pukul 14.00 WIB.

"Jadi itu rumah sekaligus tempat gym milik warga, saat itu warga (pemilik rumah) posisi sedang di asalnya, Surabaya. Kalau dipanggil enggak respons digantungkan gitu ke pagar rumah," ucapnya.

Pelaku diduga bukan warga perumahan tersebut, sebab pihak keamanan tidak mengenalinya. Namun, dia mengetahui daging kurban diberikan dengan digantung di pagar jika tidak ada orang.

“Kelihatannya tahu kalau itu digantungkan makanya gerakannya cepat. Kelihatannya bukan (warga), enggak pernah lihat motornya, wajahnya juga enggak, terus semua dapat jatah juga," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Pepen, sejumlah warga lain yang berada di blok lain mengaku juga mengalami kehilangan daging kurban. Dia menduga pelakunya masih perempuan yang sama.

“Katanya juga ada warga di Blok C dan Blok D yang daging kurbannya diambil orang, kemungkinan ada yang dicuri lagi tapi enggak lapor,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tertangkap CCTV

Diketahui, berdasar hasil rekaman CCTV yang beredar, terlihat wanita berpakaian merah mengendarai motor matic mendatangi sebuah rumah.

Tak lama berselang, dia langsung mengambil kresek yang menggantung di pagar, sambil menggenggam ponsel yang diletakkan di telinga sebelah kirinya.

Kemudian, perempuan tersebut langsung meninggalkan rumah itu dengan berjalan santai. Dalam rekaman CCTV, kejadian berlangsung, Senin (17/6/2024), kemarin.

"Seorang ibu diduga mengambil daging kurban yang bukan miliknya di perumahan Grand Surya Buduran," tulis akun Instagram, @beritaseputarsidoarjo.

"Hal ini diketahui pemilik rumah melalui CCTV karena pemilik rumah sedang tidak di rumah dan jatah daging yang didapat dari masjid setempat dicantolkan di dekat pagar bagian dalam oleh panitia kurban," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.