Sukses

Film O Mrroo Wai Jai dan Anak Teladan Kampung Toladan Jadi Karya Unggulan di Fesbul Lokus 5 Papua

Fesbul mengumumkan hasil seleksi untuk dua film terpilih di Lokus 5 yang menampilkan hasil karya dari wilayah Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Tengah, Papua pegunungan, Papua Selatan.

 

Liputan6.com, Jakarta - Festival Film Bulanan atau Fesbul mengumumkan hasil seleksi untuk dua film terpilih di Lokus 5 yang menampilkan hasil karya dari wilayah Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Tengah, Papua pegunungan, Papua Selatan.

"Semua karya yang masuk diseleksi dengan ketat oleh para kurator. Hasil kedua film ini sangat memiliki kreatifitas yang luar biasa sehingga dapat memikat bagi para penikmatnya karena dapat menampilkan keberagaman tema serta kreatifitas yang tinggi," ujar Director Fesbul Etienne Caesar, Senin (24/6/2024).

Dua film tersebut yang berhasil lolos sebagai Official Selection Lokus 5 Fesbul 2024 adalah O Mrroo Wai Jai yang disutradarai Lucky Sibi dan Irsa dan diproduseri Jona Kris Subeksi.

Fim ini mengusung genre dokumenter yang diproduksi LPPTVRI Stasiun Papua. Film ini membahas tentang salah satu pesta adat yang bernama O Mrroo Wai Jai. Namun dikemas dengan sangat bagus dan rapi. Sehingga penonton bisa sangat menikmati alur jalan ceritanya.

Sedangkan film kedua adalah Anak Teladan Kampung Toladan yang disutradarai Ani Setiawati dan produses Indarti S Jumaidi.

Film ini mengusung genre fiksi dan diproduksi LPP TVRI Stasiun Papua. Film ini juga memiliki cerita yang unik serta menyentuh hati bagi setiap penontonnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Workshop Film

Selain pengumuman Film Terpilih, Fesbul 2024 juga mengumumkan jadwal workshop film dengan tagline ‘Passion, Roots, Movement’ yang akan diselenggarakan di Ternate pada 5-7Juli 2024. Workshop ini akan berfokus pada penulisan, penyutradaraan, dan produserial.

Workshop Film Fesbul memberikan kesempatan bagi dua proyek film pendek terbaik dari seluruh lokus untuk terjun ke dunia komersial dan berpartisipasi dalam film market festival internasional tahun 2025.

Daftar sekarang untuk jadwal seleksi film Fesbul selanjutnya, Lokus 6 untuk wilayah Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.