Sukses

Lepas Tiga Asisten Pelatih, Arema FC Siapkan Komposisi Baru Tim Pelatih untuk Liga 1 2024/2025

General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi atau Inal mengatakan, pihaknya memutuskan melepas tiga asisten pelatih, yakni FX Yanuar, pelatih fisik Gaselly Jun Panam dan pelatih kiper Agung Prasetyo.

Liputan6.com, Malang - General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi atau Inal mengatakan, pihaknya memutuskan melepas tiga asisten pelatih, yakni FX Yanuar, pelatih fisik Gaselly Jun Panam dan pelatih kiper Agung Prasetyo.

Tiga nama tersebut dipastikan tidak akan menjadi bagian Tim Singo Edan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

"Ketiganya dipastikan tidak lagi bersama Arema FC, kami ucapkan terima kasih atas dedikasi serta kontribusinya selama bergabung dengan Arema FC," kata Inal,Senin (24/6/2024).

Inal menjelaskan, usai dilepas tiga asisten pelatih tersebut, kemungkinan besar komposisi tim pelatih Arema FC bakal dihuni oleh tim pelatih dengan wajah-wajah baru, termasuk pelatih kepala yang akan segera diperkenalkan.

Ia memastikan, komposisi tim pelatih Arema FC mengalami perubahan besar. Dalam waktu yang tidak lama, Arema FC segera memperkenalkan pelatih kepala baru yang akan menjadi arsitek utama tim Arema FC.

"Untuk komposisi tim pelatih memang dipastikan ada perubahan. Arema FC juga akan memperkenalkan pelatih kepala baru yang akan memimpin tim untuk kompetisi 2024/2025," katanya.

Dalam menghadapi persiapan bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2024/2025, para pemain Arema FC akan melakoni latihan perdana pada Senin (24/6). Dalam latihan tersebut, akan dipimpin oleh asisten pelatih Kuncoro.

"Tim akan berlatih perdana pada Senin, dipimpin oleh asisten pelatih, Kuncoro," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Widodo Dilepas

Sebelumnya, Manajemen Arema FC secara resmi juga mengakhiri dan tidak memperpanjang kontrak Widodo Cahyono Putro, sebagai pelatih kepala skuad berjuluk Singo Edan pada musim 2024/2025 kompetisi Liga 1.

Widodo Cahyono Putro ditunjuk manajemen Arema FC sebagai pelatih kepala menggantikan pelatih asal Portugal, Fernando Valente. Saat itu, Arema FC tengah berupaya untuk keluar dari zona degradasi kompetisi Liga 1 2023/2024.

Arema FC keluar dari zona degradasi pada laga terakhir saat melawan Madura United. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan pada Selasa (30/5) itu, Arema FC menahan imbang tim tuan rumah.

Dengan hasil itu, menempatkan Arema FC pada posisi ke-15 klasemen akhir Liga 1 2023/2024 dengan 38 poin. Dalam perjalanan pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, Arema FC sempat rutin menjadi penghuni zona degradasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.