Sukses

Sepekan Libur Sekolah, KAI Daop 9 Jember Angkut 67 Ribu Penumpang

Cahyo menambahkan, dari total 67.220 penumpamg selama sepekan libur sekolah tersebut, mengalami peningkatan 25 persen dibanding pekan pertama Bulan Juni dari tanggal 3-9, yang hanya melayani 53.617 penumpang.

Liputan6.com, Banyuwangi - PT Kereta Api Indonesia Daop 9 Jember mencatat penumpang yang menggunakan kereta api pada sepekan libur sekolah dari 24 hingga 30 Juni sebanyak 67.220.

Dari jumlah tersebut, rata-rata perhari yang naik kereta api di wilayah Daop 9 Jember dari Pasuruan sampai Banyuwangi sebanyak 9.603 penumpang.

“Sejak dimulainya libur sekolah kenaikan kelas pada Senin (24/6), rata-rata penumpang perhari di  Daop 9 Jember diatas angka 9.000, termasuk pada saat weekday. Jumlah tersebut meningkat dibanding weekday sebelum libur sekolah yang hanya melayani 6-8 ribu pelanggan sehari,” kata Cahyo Widiantoro, Manager Hukum dan Humasda KAI Daop 9 Jember, Senin (1/7/2024)

Cahyo menambahkan, dari total 67.220 penumpamg selama sepekan libur sekolah tersebut, mengalami peningkatan 25 persen dibanding pekan pertama Bulan Juni dari tanggal 3-9, yang hanya melayani 53.617 penumpang.

“Minggu (30/6/2024), sebanyak 9.970 pelanggan gunakan kereta api dari wilayah Daop 9 Jember menuju beberapa kota tujuan dan jumlah tersebut masih akan bertambah,” imbuh Cahyo.

Selama sepekan terakhir, hampir semua kereta api keberangkatan Daop 9 Jember tiketnya telah terjual. Bagi penumpang yang akan bepergian dengan kereta api selama libur sekolah, dapat mengecek ketersediaan tiket secara berkala dan juga melakukan pemesanan tiket melalui apikasi Access by KAI ataupun web kai.id

Agar perjalanan liburan menggunakan kereta api semakin berkesan, para pelanggan juga dapat melakukan wisata kuliner makanan khas dari setiap daerah yang disinggahi sepanjang perjalanan dengan memesan makanan melalui menu Railfood yang terdapat pada aplikasi Access by KAI atau mengunjungi kereta makan yang biasanya berada di antara kereta penumpang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peta Wisata

Di beberapa stasiun pemberhentian kereta api, juga terdapat peta wisata dan juga pilihan transportasi lanjutan dari stasiun menuju obyek wisata terdekat. Sehingga perjalanan liburan semakin mudah dan menyenangkan dengan kereta api.

“Dengan kenyamanan, kemudahan, inovasi dan kolaborasi yang dihadirkan KAI baik di kereta maupun di stasiun, menjadikan kereta api sebagai solusi ekosistem transportasi yang baik dalam setiap perjalanan” tutup Cahyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.