Sukses

Ikut Arahan Kaesang, Bos Kebab Baba Rafi Hendy Setiono Daftar Calon Wali Kota Surabaya ke PSI

Satria mengatakan, bagi warga masyarakat yang merasa memang punya komitmen, punya jiwa kepemimpinan untuk merubah Surabaya menjadi lebih baik, silakan mendaftar.

Liputan6.com, Surabaya - Tim relawan dari bos Kebab Baba Rafi Hendy Setiono, mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota Surabaya, ke Kantor DPD PSI di Jalan Jemur Andayani, Kota Pahlawan.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PSI Surabaya Satria Buana Sembiring.

Setelah berbincang santai dan menjelaskan maksud dan tujuan ke kantor partai, formulir akhirnya diserahkan untuk dilengkapi.

"DPD PSI Surabaya memang mulai tanggal 13 Mei sampai 26 Juli membuka pendaftaran cawali dan cawawali. Kenapa pendaftaran ini cukup lama, karena kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada warga surabaya untuk mendaftarkan," ujar Satria, Senin (1/7/2024).

Satria mengatakan, bagi warga masyarakat yang merasa memang punya komitmen, punya jiwa kepemimpinan untuk merubah Surabaya menjadi lebih baik, silahkan mendaftar.

"Tentunya kemudian memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Surabaya. DPD PSI Surabaya menerima pendaftar ke-11, Mas Hendy Setiono, dari tokoh muda yang selama ini berkecimpung di dunia bisnis," ucap Satria.

Sementara itu, tim relawan Hendy Setiono, Fahmi Ismail mengatakan, pihaknya mengambil formulir PSI hari ini dikarenakan posisi Hendy saat ini lagi ada di Jakarta, jadi diwakilkan oleh tim.

"Pengambilan formulir di PSI sebagai bentuk tindak lanjut dari kunjungan Ketua Umum DPP PSI, Mas Kaesang Pangarep, di kantor Babarafi Plaza Sidoarjo beberapa waktu yang lalu," jelas Fahmi.

Ia juga menambahkan bahwa pengembalian formulir akan dilakukan langsung oleh Hendy Setiono setelah kembali dari Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Izin Kaesang

"Insya Allah, untuk pengembalian formulir akan dikembalikan langsung oleh Mas Hendy sepulang dari Jakarta beberapa waktu ke depan," kata Fahmi.

Ketua umum PSI, Kaesang Pangarep sebelumnya mengaku tidak mempermasalahkan jika Hendy Setiono ingin maju Pilwali Surabaya. Bahkan dirinya juga mempersilahkan untuk daftar ke partainya.

“Ya saya terbuka. Ya balik lagi PSI punya kursi di Surabaya. Kalau Mas Hendy mau mendaftar, udah daftar belum,” ujar Kaesang di Sidoarjo, Minggu (24/6/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.