Sukses

Sudaryono Temui Gibran di Solo, Minta Arahan Pilkada Jateng 2024

Sudaryono yang mendapat banyak dukungan dari para petani dan seluruh kader Gerindra Jawa Tengah untuk maju dalam Pilgub Jateng itu juga mengaku meminta arahan dari putera sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Liputan6.com, Solo - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono bertemu empat mata dengan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Keduanya juga sempat membicarakan peta politik jelang Pilkada serentak di Jawa Tengah.

"Dibahas juga update dari kami terkait pemetaan Pilkada tingkat gubernur maupun bupati dan wali kota," ungkap Sudaryono, Selasa (2/7/2024).

Pada pertemuan yang akrab dan santai tersebut, Sudaryono yang mendapat banyak dukungan dari para petani dan seluruh kader Gerindra Jawa Tengah untuk maju dalam Pilgub Jateng itu juga mengaku meminta arahan dari putera sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya meminta arahan kepada Mas Gibran dan meminta petunjuk," terangnya.

Tak hanya itu, pertemuan yang terjadi di sela kunjungannya sebagai Vice Chief de Mission Paralympic Games Paris di Solo, Jawa Tengah tersebut juga dimanfaatkan Sudaryono untuk secara langsung memberikan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka atas terpilihnya pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Presiden-Wakil Presiden 2024.

"Setelah dinyatakan menang oleh MK, saya sebagai Ketua DPD Gerindra Jateng belum memiliki kesempatan bertemu langsung. Nah, pada kesempatan itu, saya mengucapkan langsung selamat atas ditetapkannya Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih," ujar Sudaryono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggah di Medsos

"Dan senang rasanya bisa bertatap muka dengan Wapres terpilih. Kami mendoakan kesuksesan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo- Gibran, memimpin bangsa ini dalam periode lima tahun yang akan datang," pungkas mantan asisten pribadi Prabowo tersebut.

Pertemuan antara Sudaryono dan Gibran juga sempat diunggah di Story akun Instagram @sudaru_sudaryono pada Senin, 1 Juli 2024. Di akun pribadinya itu, Sudaryono menuliskan kalimat belajar kepada Gibran.

"Ngangsu kawruh sareng mase @gibran_rakabuming (Menimba ilmu kepada Mas Gibran_rakabuming)," tulis Sudaryono dalam Story Instagram @sudaru_sudaryono pada Senin, 1 Juli 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.