Sukses

Pengamat Sebut Eman Suherman Kandidat Kuat Pilkada Majalengka 2024, Begini Alasannya

Kedekatan Eman dengan masyarakat Majalengka membuatnya menjadi kandidat yang sangat merakyat. Kesederhanaan dan kehangatannya dalam setiap acara semakin memperkuat dukungan untuknya.

 

Liputan6.com, Majalengka - Pengamat Politik Citra Institute Efriza menyatakan, Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman adalah salah satu kandidat paling kuat yang didukung oleh masyarakat pada Pilkada 2024.

Dukungan ini terlihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan Eman bersama masyarakat.

"Ia juga menunjukkan kedekatan dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang melibatkan interaksi langsung," kata Efriza, Selasa (2/7/2024).

Kedekatan Eman dengan masyarakat Majalengka membuatnya menjadi kandidat yang sangat merakyat. Kesederhanaan dan kehangatannya dalam setiap acara semakin memperkuat dukungan untuknya.

"Eman juga menampilkan sisi kesederhanaan yang paling diingat masyarakat melalui penampilan dan sikapnya," tambah Efriza.

Seperti saat Eman berkunjung ke Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Salafiyah Safi’yah di Desa Pasir, Kecamatan Palasah. Selain memberikan selamat kepada para siswa yang lulus, Eman juga disambut antusias oleh warga yang ingin berfoto bersama.

Tak hanya itu, Eman juga sering memberikan motivasi kepada generasi muda di Majalengka. Salah satu momen tersebut terjadi saat kunjungannya ke Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka.

Saat duduk bersama masyarakat Leuwimunding, Eman berbagi prinsip hidup yang dipegangnya selama berkarier di birokrasi, yaitu kerja keras dan kejujuran. Menurutnya, prinsip-prinsip ini adalah kunci kesuksesan dalam hidupnya sebagai pelayan masyarakat.

"Selama menempuh karier, saya selalu berpegang pada prinsip kerja keras dan kejujuran. Kerja keras berarti tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan. Sedangkan, kejujuran adalah kunci utama dalam membangun reputasi yang baik," ujar Eman.

Kehadiran Eman di setiap acara selalu disambut dengan antusiasme tinggi dari masyarakat. Dukungan yang kuat ini mencerminkan betapa masyarakat Majalengka melihat Eman sebagai pemimpin yang dapat membawa perubahan positif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahapan Pilkada 2024

  • 27 Februari-16 November 2024: pemberitahuan dan pendaftaran pemantau pemilihan;
  • 24 April-31 Mei 2024: penyerahan daftar penduduk potensial pemilih;
  • 5 Mei-19 Agustus 2024: pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan;
  • 31 Mei-23 September 2024: pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih;
  • 24-26 Agustus 2024: pengumuman pendaftaran pasangan calon;
  • 27-29 Agustus 2024: pendaftaran pasangan calon;
  • 27 Agustus-21 September 2024: penelitian persyaratan calon;
  • 22 September 2024: penetapan pasangan calon;
  • 25 September-23 November 2024: pelaksanaan kampanye;
  • 27 November 2024: pelaksanaan pemungutan suara;
  • 27 November-16 Desember 2024: penghitungan suara dan rekapitulasi hasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.