Sukses

Eri Cahyadi Nonton Timnas U-19 Bareng Ketua Gerindra dan Golkar Surabaya, Sinyal Dukungan Pilkada?

Eri menjelaskan, jika mereka bertiga sudah terbiasa berkomunikasi mendiskusikan berbagai masalah dan solusi bagi pengembangan Kota Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menonton laga perdana Timnas U-19 Indonesia lawan Filipina bareng Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso dan Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Pahlawan.

Kekompakan mereka seakan menjadi sinyal dua partai tersebut akan mendukung Eri Cahyadi pada Pilkada Surabaya 2024.

“Sekadar nonton bola. Ini Mas Cahyo dan Mas Toni yo barengan, podo-podo seneng bal-balan (sama-sama menyukai sepak bola), mosok gak oleh (masa tidak boleh),” Kilah Eri, Kamis (18/7/2024).

Eri menjelaskan, jika mereka bertiga sudah terbiasa berkomunikasi mendiskusikan berbagai masalah dan solusi bagi pengembangan Kota Surabaya.

"Kita mengobrol tentang banyak hal, semua yang kita obrolkan untuk Surabaya," ucapnya.

Ketua DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso menekankan bahwa kebersamaan yang ditunjukkan merupakan bagian dari nilai-nilai keindonesiaan.

"Ya kita sama-sama suka bola, ya begitulah, kebersamaan dan persatuan adalah nilai Indonesia," ujarnya.

Arif Fathoni juga menegaskan kekompakan tersebut bagian dari ekspresi para penggemar sepak bola. Dia menyebut tak ada maksud pemberian dukungan dalam kebersamaan saat menonton Timnas U-19 tersebut.

"Jadi kebetulan saya, Mas Cahyo, Pak Wali ini sama-sama penggemar bola. Jadi kami di sini mendukung skuad muda Garuda, mudah-mudahan bisa terus menang di setiap pertandingan," ucapnya.

Fathoni menambahkan, pertemuan dari ketiga tokoh politik Surabaya ini sebagai wujud persatuan. "Sepakbola menyatukan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golkar dan Gerindra Belum Nyatakan Dukungan

Diketahui, Eri Cahyadi telah didukung sejumlah partai politik, seperti PDIP, PKB, PKS, PPP, PAN, dan Demokrat. Golkar dan Gerindra memang belum menyatakan dukungan pada Pilkada Surabaya 2024.

Timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan impresif atas Filipina U-19 dengan skor 6-0. Gol dicetak oleh Arlyansyah Abdulmanan di menit ke-13 dan di menit ke-50, lalu Iqbal Gwijangge di menit ke-23 dan di menit ke-43, lalu Kadek Arel di menit ke-29 dan ditutup oleh Jens Raven di menit ke-86.

Hasil ini membawa timnas memimpin klasemen sementara, unggul produktivitas gol atas Timor Leste.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.