Sukses

Gerindra Dukung Mas Ipin di Pilkada Trenggalek yang Merupakan Kader PDIP

DPP Gerindra juga sudah menyetujui usulan dari DPC dan kemudian memberikan rekomendasi ke petahana yaitu Mas Ipin dan Mas Syah.

Liputan6.com, Trenggalek - Partai Gerindra resmi memberikan dukungan politik kepada pasangan petahana Bupati/Wakil Bupati Trenggalek untuk maju lagi dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek saat ini yaitu Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin yang merupakan kader PDI Perjuangan dan wakilnya Syah Muhammad Nata Negara atau Mas Syah.

Rekomendasi dukungan itu secara resmi diberikan dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Gerinda Trenggalek di Hall Hayam Wuruk Trenggalek, Senin (29/7/2024).

"Ya, rekomendasi dari DPP (Gerindra) sudah turun dan hari ini tadi kami serahkan kepada incumbent (petahana)," kata Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah dikonfirmasi usai rapimcab.

Pemberian rekomendasi sepaket kepada Mas Ipin dan Mas Syah pasangan bupati dan wakil bupati definitif Trenggalek itu sudah melalui pembahasan cukup panjang.

DPP Gerindra juga sudah menyetujui usulan dari DPC dan kemudian memberikan rekomendasi ke petahana.

Menurut Kharisma, kemajuan pembangunan daerah jadi salah satu pertimbangan.

"Pertimbangannya adalah pembangunan berkelanjutan. Kita melakukan assesment (penilaian), kami menilai Trenggalek menilai mengalami kemajuan," katanya.

Setelah melabuhkan rekomendasi ke pasangan petahana, Kharisma berharap mesin partai Gerindra di Trenggalek lebih bekerja keras dan solid memenangkan Mas Ipin – Syah dalam pilkada 2024.

Ia berharap kepemimpinan yang dinilai sudah baik itu dapat terus dilanjutkan.

"Kita lebih percaya data dan memang di era kepemimpinan beliau membawa kemajuan. Untuk para kader, terus solid dan koordinasi dengan struktural partai melakukan tahapan-tahapan pemenangan 2024-2029," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Gerindra di Pilkada Jatim

Sebelumnya, pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak bakal mendapat tambahan dukungan dari partai politik pada Pilkada Jatim 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan surat rekomendasi kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2024.

"Pada saat ini DPP Partai Gerindra sedang mempersiapkan surat rekomendasi kepada Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak yang pada waktunya nanti kami akan serahkan," kata Dasco, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Sebelumnya, pada Jumat 17 Mei,  Partai Golkar secara resmi mengusung mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam Pilkada Jatim 2024.

"Tadi dalam pertemuan silaturahim sekaligus dari badan pemenangan dari kemenangan Pemilu Partai Golkar, kami sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Khofifah dan Emil sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.