Sukses

PDIP Resmi Usung Krisdayanti Maju Pilkada Kota Batu 2024, Diminta Rangkul Semua Partai

Krisdayanti mengaku mendapatkan instruksi dari partainya agar menggandeng semua partai politik di Kota Batu. Terlebih saat ini dia belum mendapatkan calon wakil.

 

Liputan6.com, Surabaya - Diva penyanyi pop Indonesia, yang juga kader PDIP, Krisdayanti atau KD mendapatkan surat tugas untuk maju di Pilkada Kota Batu 2024.

Selain KD, ada juga satu surat tugas lagi dan tujuh surat rekomendasi resmi dari DPP PDIP yang diusung dalam Pemilihan Bupati atau Wali Kota 2024.

Krisdayanti mengaku mendapatkan instruksi dari partainya agar menggandeng semua partai politik di Kota Batu. Terlebih saat ini dia belum mendapatkan calon wakil.

"Kalau dari Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) dan Mbak Ketua DPR RI (Puan Maharani) meminta saya merangkul semua partai," ujarnya usai menerima surat rekomendasi di kantor PDIP Jatim di Surabaya, Selasa (30/7/2024).

"Artinya kita berharap tidak ada yang tidak mungkin. Jika semuanya bisa bergabung dengan kami ya Alhamdulillah," imbuh Krisdayanti.

Terkait kriteria pasangan dalam kontestasi Pilwali Kota Batu, Krisdayanti menegaskan siapa saja yang bisa dirangkul dan saling dukung akan diprioritaskan. Namun untuk nama, ia belum dapat berbicara lebih jauh. Hanya menyebut beberapa nama saja.

"Kayak teman-teman misalkan Mas Dewa Prosa di parlemen, tidak menutup kemungkinan ada nama lain. Kalau bisa yang kenal," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono alias Kanang menyampaikan pesan dari Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pesan Pak Buya Said kalau rekomendasi tidak boleh nginap di Kantor DPD PDIP. Maka, pagi tadi kita nyegat di bandara. Maka ini langsung seremonial penyerahan rekom yang harus diberikan secara formal," ujarnya.

Kanang menyampaikan kalau Ketum PDIP Megawati menginstruksikan para calon yang diusung di Pilkada 2024 harus menang.

"Pesannya tidak sedikit pun terbesit untuk kalah. Ini amanah yang luar biasa," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjuang Merebut Hati Masyarakat

Untuk itu, Kanang meminta semua yang sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP supaya berjuang merebut hati masyarakat atau calon pemilih. Sehingga, dapat memenangkan Pilbup dan Pilwali..

Diketahui, mayoritas bacakada yang mendapatkan rekom PDIP ialah petahana. Antara lain, Bacawali - Bacawawali Kota Surabaya Eri Cahyadi - Armuji, Bacawali -Bacawawali Kota Blitar Bambang Rianto - Bayu Setyo Kuncoro , dan Bacawali - Bacawawali Kota Probolinggo Habb Hadi Zainal Abidin dan Sri Setyo Pertiwi.

Selanjutnya, Bacabup - Bacawabup Ngawi Ony - Dwi Rianto Jatmiko, Bacabup - Bacawabup Tulungagung Marwoto Birowo - Didik, Bacabup - Bacawabup Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo - KH Imam Hasyim dan Bacabup - Bacawabup Jombang Mundjidah Wahab - Sumrambah.

Kemudian, dua surat tugas yaitu Krisdayanti untuk bacakada Kota Batu dan Bacakada Kabupaten Magetan, Sujatno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.