Sukses

Bina Pemdes Kemendagri Ajak Kepala Desa Maluku Barat Daya Kembangkan Potensi Kelautan

La Ode mengaku sangat senang atas kehadiran para kepala desa. La Ode menyebut desa di Maluku Barat Daya mempunyai berbagai potensi yang bisa dikembangkan terutama di bidang kelautan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kepada kepala desa se-Kabupaten Maluku Barat Daya melakukan audiensi ke Kantor Ditjen Bina Pemdes, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2024).

Mereka ditemui langsung Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) La Ode Ahmad Pidana Bolombo.

La Ode mengaku sangat senang atas kehadiran para kepala desa. La Ode menyebut desa di Maluku Barat Daya mempunyai berbagai potensi yang bisa dikembangkan terutama di bidang kelautan.

Dia mengungkapkan berbagai potensi kelautan mulai dari budidaya ikan, terumbu karang, tiram, kerang dan pemanfaatan kawasan konservasi laut bisa menjadi keunggulan tersendiri.

"Banyak hal yang bisa dibangun di Maluku Barat Daya, terutama di bidang kelautan. Bagaimana pemanfaatan blue economy yaitu mengoptimalisasi pertumbuhan ekonomi yang bersumber dari pemanfaatan dan memberdayakan laut," ungkapnya.

La Ode mengatakan, potensi yang ada di desa tersebut harus bisa dioptimalkan secara baik untuk kemajuan desa agar terwujud desa yang maju, mandiri, sejahtera dan bahagia.

"Potensi desa yang ada di Maluku Barat Daya harus dioptimalkan secara baik oleh para kepala desa untuk kemajuan bagi desanya," ujarnya.

La Ode mengungkapkan kantor Ditjen Bina Pemerintahan Desa merupakan rumah bagi para aparatur desa.

"Ditjen Bina Pemdes sangat terbuka bagi para kepala desa yang ingin berkunjung, kantor ini sebagai rumah bagi para aparatur desa," ujarnya.

Dalam kesempatan ini turut hadir Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach, Direktur Pengembangan Kapasitas Pemerintahan Desa, Data, dan Evaluasi Perkembangan Desa Mohammad Noval, serta Plh Direktur Fasilitasi Penataan dan Administrasi Pemerintah Desa Ayu Firman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.