Sukses

Maju Kembangkan LPTQ Tangerang, Maesyal Rasyid Sabet Penghargaan Tokoh Inspiratif Liputan6.com Award

Maesyal juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang 2017-2024 ini mengaku senang dan bangga menerima penghargaan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - ketua Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid meraih  penghargaan Tokoh Inspiratif Penggerak Kemajuan Tradisi dan Pendidikan Islam Nusantara pada ajang Liputan6.com Award, di Hotel Shangrila Jakarta, Rabu 31 Juli 2024.

Maesyal mendapat penghargaan atas prestasinya menjadikan LPTQ Kabupaten Tangerang maju dan berkembang. Dia menyiapkan berbagai ketentuan Maqro MTQ sesuai golongan dan mengadakan babak penyisihan.

Untuk menemukan bakat-bakat terbaik, pihaknya juga menyelenggarakan lomba seleksi MTQ tingkat Kabupaten Tangerang dengan berbagai cabang lomba. Selain itu ada juga pelatihan dan pembinaan intensif qori dan qoriah bagi pemenang.

Maesyal juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang 2017-2024 ini mengaku senang dan bangga menerima penghargaan tersebut.

"Kemampuan yang kita berikan, bukan semata-mata untuk kepentingan penilaian. Tetapi, yang terpenting untuk memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Maesyal, penghargaan yang diberikan sangat bermanfaat untuk Kabupaten Tangerang agar terus terpacu lebih baik lagi dalam membumikan nilai-nilai agama di tengah-tengah masyarakat, khusunya pendidikan agama Islam.

“Alhamdulillah, kemarin kita juga mendapatkan juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh Kafilah Kabupaten Tangerang yang telah berhasil mempertahankan juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten,” katanya.

Ia berpesan kepada masyarakat, apa yang sudah dilaksanakan agar dijaga dan diteruskan. Ia berharap ada inovasi-inovasi baru yang lahir dari tangan masyarakat demi kemajuan daerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anugerah Perempuan Hebat 2024

Liputan6.com kembali mempersembahkan Anugerah Perempuan Hebat 2024 bagi 8 perempuan terpilih Indonesia dalam 6 kategori dan Anugerah Inspiratif 2024 bagi 12 kepala daerah, tokoh dan lembaga yang menginspirasi di berbagai bidang. Pemberian penghargaan ini dikemas dalam sebuah acara bertajuk Cita & Cipta 2024 yang digelar di Hotel Shangri-la, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Pemimpin Redaksi Liputan6.com Elin Yunita Kristanti dalam sambutannya mengatakan meski diterpa pandemi Covid-19 bertahun-tahun, anak bangsa tak pernah berhenti mencetak prestasi.

"Bahkan, di tengah semua pembatasan itu, sejumlah tokoh, para profesional, pekerja seni, atlet hingga orang awam, menawarkan gagasan dan tindakan nyata yang bisa jadi solusi bagi permasalahan bersama," ujar Elin.

Awet Muda 15 Tahun jika Oleskan Ini sebelum Tidur dalam SemingguPelajari Lebih Mengapresiasi itu semua, lanjut dia, melalui Cita & Cipta 2024, Liputan6.com berusaha untuk menyatukan sejumlah kerja nyata dan gagasan tersebut dalam ajang diskusi dan pemberian penghargaan bagi mereka yang sudah melahirkan karya luar biasa.

"Saya berharap, kegiatan ini akan menjadi ajang tahunan yang mampu merekam gagasan serta kerja nyata yang layak diangkat ke hadapan publik serta bisa menjadi pemantik bagi munculnnya sosok-sosok baru dengan prestasi tak kalah membanggakan," pungkas Elin.

Tahun ini, Anugerah Perempuan Hebat antara lain diraih Prof Erlina Burhan, Guru Besar FK-UI yang ikut mengembangkan vaksin Covid-19 serta ikut membuat pedoman standar internasional untuk perawatan Tuberkulosis.

Sosok lainnya adalah Adipratnia Satwika Asmady, perempuan muda perancang Satelit Satria-1 di Paris, Prancis yang sekaligus memimpin peluncuran satelit tersebut di SpaceX Cape Canaveral Space Launch Complex, Florida, Amerika Serikat tahun lalu.

Kemudian ada Teguh Santika, perempuan penggerak warga seminomadik Suku Batin Sembilan yang ada di perbatasan Jambi dan Sumatera Selatan. Bersama anggota komunitasnya Bi Teguh kerap menyambangi dan merangkul perambah hutan untuk memulihkan kembali hutan yang rusak.

Ada pula sosok perempuan kuat Megawati Hangestri Pertiwi, atlet bola voli putri Indonesia asal Jember, Jawa Timur yang membawa klubnya Jakarta BIN sebagai juara Proliga 2024 sekaligus menyabet gelar Pemain Terbaik. Tahun ini, Megawati juga akan Kembali bermain untuk klub Daejeon CheongKwanJang Red Sparks Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.