Sukses

Sambut Hari Pengayoman, Kantor Imigrasi Kediri Gelar Layanan Paspor Merdeka di Kediri Town Square

Hari Pengayoman sendiri diperingati setiap tahun pada 19 Agustus, hari tersebut merupakan momentum penting Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

 

Liputan6.com, Kediri - Kantor Imigrasi Kediri membuka layanan "Paspor Merdeka" dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79. Layanan paspor digelar di Kediri Town Square Kediri (Ketos) pada Sabtu dan Minggu, 3 dan 4 Agustus 2024.

Hari Pengayoman sendiri diperingati setiap tahun pada 19 Agustus, hari tersebut merupakan momentum penting Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kepala Seksi Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Imigrasi Kediri Djoko A Wibowo menyatakan,  pelayanan Paspor Merdeka merupakan solusi bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu di hari kerja untuk mengajukan permohonan paspor dan bagi masyarakatyang tidak mendapatkan kuota di aplikasi M-Paspor.

"Cara pendaftarannya cukup mudah, tidak perlu menggunakan aplikasi M-Paspor. Cukup dengan mengisi link google form yang sudah di sebarkan melalui media sosial Instagram Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri beberapa hari sebelum giat dilaksanakan," jelasnya, Senin (5/8/2024).

Pada layanan Paspor Merdeka tahun ini, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri melayani permohonan paspor elektronik bagi pemohon paspor baru dan penggantian paspor, namun tidak melayani permohonan paspor rusak, paspor hilang, maupun penggantian data.

“Kami sangat antusias menyambut perayaan Hari Pengayoman tahun ini dengan menghadirkan Pelayanan Paspor Merdeka. Acara ini adalah wujud komitmen kami untuk memberikan solusi dan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan kami berharap layanan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan paspor mereka,” sambungnya.

Layanan Paspor Merdeka terbuka tidak hanya bagi masyarakat Kota atau Kabupaten Kediri, namun juga bagi masyarakat di kota-kota lain seperti dari Blitar dan Malang.

Total sebanyak 72 pemohon terlayani dalam kegiatan ini. Atas terselenggaranya kegiatan Paspor Merdeka, Djoko ber terimakasih kepada Manajemen Kediri Town Square yang telah menyediakan tempat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.