Sukses

Ryan Haroen Ajak Pengusaha Muda Manfaatkan Perubahan Besar Kota Jakarta

Ryan juga mengidentifikasi tantangan-tantangan yang dihadapi pengusaha muda, seperti kebutuhan untuk beradaptasi dengan disrupsi teknologi dan dinamika urbanisasi.

 

Liputan6.com, Jakarta - Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya Ryan Haroen menyatakan pengusaha muda perlu menyikapi dan memanfaatkan perubahan besar yang terjadi di Jakarta, yang sedang berkembang menjadi pusat ekonomi dan bisnis global.

“Jakarta saat ini mengalami transformasi besar yang membuka berbagai peluang bagi pengusaha muda. Untuk berhasil, kita perlu memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat, berinovasi, dan memanfaatkan teknologi terbaru,” ujar Ryan Haroen, saat mengisi kuliah umum “Strategi untuk Membentuk Pengusaha Muda dalam Menghadapi Transformasi Jakarta sebagai Pusat Ekonomi dan Bisnis” di Universitas Trisakti, Rabu (7/8/2024).

Ryan juga mengidentifikasi tantangan-tantangan yang dihadapi pengusaha muda, seperti kebutuhan untuk beradaptasi dengan disrupsi teknologi dan dinamika urbanisasi. Ia menekankan bahwa pengusaha muda harus mampu berfikir kreatif dan proaktif dalam mengatasi masalah-masalah ini.

“Inovasi dan solusi berkelanjutan akan menjadi faktor penentu dalam keberhasilan di pasar yang semakin kompetitif,” tambahnya.

Acara ini juga menjadi momen penting bagi HIPMI PT Trisakti yang sebelumnya telah resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk Ryan Haroen sebagai Ketua Umum HIPMI Jaya periode 2024-2027.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari HIPMI PT Trisakti untuk mendukung Ryan dalam upayanya memajukan HIPMI dan mendukung pengusaha muda di Jakarta.

Lebih lanjut Ryan Haroen menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara dunia akademis, pelaku usaha, dan organisasi untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan pengusaha muda.

“Kolaborasi ini akan memperkuat fondasi ekonomi Jakarta dan Indonesia. Dukungan dari HIPMI PT Trisakti adalah langkah penting dalam mewujudkan visi kami untuk HIPMI Jaya,” tutup Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.