Sukses

Laga Perdana Lawan PSS Sleman di GBT Jadi Pembuktian Awal Persebaya Musim Ini

Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu akan menantikan penampilan pemainnya dan lawan setelah menjalani serangkaian kegiatan selama pra-musim.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Paul Munster menyatakan, laga pertama BRI Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 melawan PSS Sleman, pada Minggu besok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), menjadi ajang pembuktian tim Bajol Ijo musim ini.

"Persiapan sudah berjalan sangat baik selama 2-3 bulan ini. Ini semua persiapan untuk pertandingan yang akan datang. Semua kerja keras, kamp pelatihan, latihan ganda, latihan di pusat kebugaran. Semua kerja keras yang telah dilakukan para pemain, ujiannya adalah untuk hari Minggu (melawan PSS Sleman)," ujar Munster, Sabtu (10/8/2024).

Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu akan menantikan penampilan pemainnya dan lawan setelah menjalani serangkaian kegiatan selama pra-musim.

"Pertandingan pertama selalu bisa dibilang yang paling sulit. Terutama untuk pra-musim. Karena terkadang semuanya mencoba melihat apa yang dilakukan tim lawan sebelum musim berlangsung," ucapnya.

"Tapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, musim ini ada pelatih baru, banyak pemain baru, asing atau lokal jadi akan berbeda," lanjutnya.

Munster berharap, dalam laga melawan PSS Sleman para Bonek dan Bonita sebagai pemain ke-12 Persebaya bisa memberikan dukungan secara maksimal dengan datang ke stadion.

"Semoga makin banyak pendukung Bonek dan Bonita yang datang. Kami tidak sabar untuk melihat desain (koreo) di stadion. Dan pasti kami ingin stadionnya terlihat keren besok malam dari pemain ke-12," tuturnya.

Sementara itu, kapten tim Persebaya Bruno Moreira menyatakan semua pemain telah siap untuk menjalani laga pertama melawan anak asuh dari Wagner Lopes itu sekaligus meraih tiga poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bonek dan Bonita Diminta Hadiri GBT

"Kondisi tim sangat baik. Kami telah mempersiapkan diri sejak lama, hampir dua sampai tiga bulan. Jadi, waktunya telah tiba sekarang. Dan kami siap untuk besok mendapatkan tiga poin," kata pemain asal Brasil itu.

Bruno pun mengundang para Bonek dan Bonita agar hadir langsung menyaksikan skuad Bajol Ijo berlaga di Stadion GBT Surabaya.

"Saya ingin mengundang Bonek dan Bonita untuk hadir di GBT besok untuk mendukung kami dalam pertandingan. Karena mereka sangat penting bagi kami. Jadi, saya harap besok kita bisa melihat stadion penuh dan mereka mendukung kami setiap menitnya," ujar pemilik nama lengkap Bruno Moreira Soares itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.