Sukses

Mantan Pj Kota Malang Wahyu Hidayat Kantongi Surat Tugas Pilkada 2024 dari Gerindra

Dia menyatakan sampai saat ini Gerindra masih baru mengeluarkan surat tugas. Sedangkan untuk rekomendasi menunggu keputusan resmi dari para pengurus dewan pimpinan pusat.

Liputan6.com, Surabaya - Partai Gerindra memberikan surat tugas kepada Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin untuk maju pada Pilkada Kota Malang 2024.

"Memang sudah mengerucut dari beberapa minggu lalu kami komunikasi intens dengan beberapa partai calon koalisi, sebelum itu muncul nama dari Gerindra itu Pak Wahyu dan wakilnya Mas Ali," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Malang Moreno Soeprapto, Selasa (13/8/2024).

Diketahui, Wahyu Hidayat merupakan mantan Penjabat (Pj) Wali Kota Malang yang telah mengundurkan diri dengan menyerahkan surat kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu.

Sedangkan Ali Muthohirin merupakan kader internal dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dia menyatakan sampai saat ini Gerindra masih baru mengeluarkan surat tugas. Sedangkan untuk rekomendasi menunggu keputusan resmi dari para pengurus dewan pimpinan pusat.

"Saya mengacu pada surat tugas seperti itu tinggal menunggu, pendaftaran tanggal 27 Agustus," ujarnya.

Soal pembentukan koalisi, DPC Gerindra Kota Malang juga menunggu arahan dan teknis dari DPP, termasuk dengan partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Namun, sampai saat ini komunikasi dengan seluruh partai politik termasuk KIM dalam kondisi yang "cair".

"Ada beberapa partai yang insya Allah bergabung tapi itu nanti karena kejutan, pokoknya sebelum tanggal 27 Agustus," kata dia.

Sesuai jadwal tahapan Pilkada Serentak 2024, termasuk Pilkada Sumenep yang ditetapkan KPU RI, pendaftaran pasangan calon dari partai politik pada 27-29 Agustus. Sementara hari "H" pilkada pada 27 November.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.