Sukses

KA Argo Bromo Anggrek Terlambat 120 Menit Imbas Kecelakaan di Grobogan

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan bahwa penumpang KA Argo Bromo Anggrek yang mengalami keterlambatan akan mendapatkan Service Recovery.

Liputan6.com, Surabaya - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya meminta maaf atas keterlambatan kedatangan KA Argo Bromo Anggrek selama 120 menit atau dua jam.

Keterlambatan KA Argo Bromo Anggrek tersebut imbas dari temperan atau tabrakan di perlintasan sebidang petak jalur antara Stasiun Gambringan dan Stasiun Jambon di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (17/8/2024).

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan bahwa penumpang KA Argo Bromo Anggrek yang mengalami keterlambatan akan mendapatkan Service Recovery.

"Menurut laporan keterlambatan terjadi selama 120 menit. Sesuai dengan aturan keterlambatan perjalanan kereta api melebihi 60 menit, KAI memberikan Service Recovery berupa mineral kepada para pelanggan KA Argo Bromo Anggrek," ucap dia.

Luqman menjelaskan, hasil kordinasi dengan KAI Daop 4 Semarang dilaporkan jika Lokomotif KA 2 Argo Bromo Anggrek mengalami kerusakan pada pipa ABS yang mengalami pecah dan kebocoran selang HSD.

Akibatnya, kereta Argo Bromo Anggrek yang mengalami kecelakaan tidak bisa melanjutkan perjalanan.

"Kejadiannya di perlintasan sebidang yang dijaga swadaya masyarakat di kilometer 15+1 petak jalan antara Stasiun Gambringan-Stasiun Jambon, Kabupaten Grobogan, wilayah Daop 4 Semarang," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat terutama pengendara jika akan melewati perlintasan sebidang, untuk memastikan kembali tidak ada kereta api yang akan melintas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Saat Melintasi Perlintasan Kereta Api

Masyarakat yang melintasi perlintasan kereta api diharap berhenti terlebih dahulu dan membuka kaca jendela atau helm kemudian melihat keadaan.

"Kami mengimbau agar masyarakat yang melintas di perlintasan KA untuk berhenti terlebih dahulu, buka kaca jendela atau helm, tengok kiri-kanan dan pastikan tidak ada kereta yang akan lewat," ucapnya.

Selain KA Argo Bromo Anggrek, kecelakaan itu juga mengakibatkan perjalanan KA Sembrani mengalami keterlambatan sekitar 22 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.