Sukses

Krisdayanti Diusung PDIP-Nasdem dan 9 Parpol Nonparlemen daftar Pilkada Kota Batu

Krisdayanti dan Kresna Dewananta Prosakh pernah sama - sama menjadi anggota DPR RI

Liputan6.com, Batu - Diva tanah air sekaligus politisi PDIP, Krisdayanti (KD) resmi mendaftar sebagai calon Wali Kota Batu. Dia berpasangan dengan Kresna Dewanata Prosakh (Dewa) sebagai calon Wakil Wali Kota.

Pasangan Krisdayanti - Kresna Dewananta Prosakh (Krida) mendaftar di KPU pada Rabu, 28 Agustus 2024. Mereka tiba sekitar pukul 09.57 dan selesai mendaftar pukul 10.10 sebagai peserta Pilkada Kota Batu 2024 ini.

Paslon Krida diusung PDI, Nasdem dan 9 partai politik non parlemen yakni PPP, Hanura, PKN, Partai Garuda, Gelora, Partai Buruh, PBB, Partai Ummat dan Perindo. Mereka berangkat bersama dari kantor DPC PDIP menuju kantor KPU bersama para tokoh politik lokal.

Krisdayanti berterimakasih kepada seluruh partai pengusung dan relawan pendukungnya karena telah mendampinginya. Sehingga, proses politiknya berjalan lancar meski sempat maju mundur. 

"Semua proses yang tidak mudah ini bisa diselesaikan dengan baik," kata KD usai mendaftar.

Dia menyebut proses pendaftaran berjalan baik, diterima oleh KPU serta dilayani dengan baik dan profesional. Seluruh berkas yang diserahkan juga dinyatakan lengkap dan lolos memenuhi syarat pendaftaran. 

"Kami juga berterimakasih dengan bergabungnya sembilan partai non parlemen," ucap dia.

Sementara itu, Kresna Dewananta Prosakh, mengatakan bangga bisa bekerja bersama KD dalam Pilkada Kota Batu 2024 ini. Apalagi keduanya sudah saling mengenal saat bekerja di DPR RI. 

"Terima kasih sudah menerima kami sebagai calon wakil wali kota Batu," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diantar Keluarga Besar

Saat mendaftar ke KPU, Istri Raul Lemos itu juga didampingi para kerabatnya yang banyak tinggal di Kota Batu. Wajar saja, KD lahir dan menghabiskan sebagian masa kecilnya di kota ini.

Proses majunya KD ini sempat diwarnai maju mundur. Semula dia percaya diri untuk maju, lalu mendapat rekomendasi dari PDIP. Dia sempat hendak mengundurkan diri, tapi pada detik akhir dipastikan KD maju bertarung dalam Pilkada Kota Batu 2024 ini.

Sementara Kresna Dewananta Prosakh bukan nama baru di Malang Raya. Dia sebelumnya sudah dua periode lolos menjadi anggota DPR RI dari dapil Malang Raya, sama seperti KD. 

Tapi pada Pemilu 2024 ini, nasib dia serupa dengan KD. Sama-sama gagal lolos ke senayan juga dari Dapil Jatim V Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Batu).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.