Sukses

Prabowo Bakal Ajak Sebagian Menteri Jokowi Gabung di Kabinetnya

Sontak beberapa menteri yang hadir hingga Jokowi pun tertawa. Bahkan, seluruh kader yang ada di dalam stadion juga tertawa mendengar cerita Prabowo.

Liputan6.com, Surabaya - Calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto mengakui kehebatan para menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Prabowo mengatakan bahwa dirinya akan mengangkat sebagian menteri tersebut ke dalam jajaran kabinetnya kelak setelah dirinya dilantik menjadi presiden.

"Pak maaf Pak karena Bapak milih orang-orang hebat maka sebagian dari mereka ke kabinet saya nanti ini," kata Prabowo Subianto dalam pidato saat Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, Sabtu malam (31/8/2024).

Hal tersebut dikatakan Prabowo ketika menyinggung kebiasaan para menteri kala diajak Jokowi bepergian dinas ke daerah-daerah.

Menurut Prabowo, banyak menteri yang gugup ketika diajak pergi bersama Jokowi ke daerah-daerah. Bahkan, karena gugup, banyak menteri yang memilih untuk datang lebih awal ke lokasi peninjauan ketimbang pergi satu pesawat dengan Jokowi.

"Kalau diajak beliau (Jokowi), waduh ini enggak bisa tidur. Di pesawat itu 5 jam terbang, 5 jam diskusi. Jadi, itu alasan kalau Bapak ajak mereka itu alasan 'Bapak Presiden kami jemput di Merauke', itu sudah terbang duluan," kata Prabowo dengan bergurau.

Sontak beberapa menteri yang hadir hingga Jokowi pun tertawa. Bahkan, seluruh kader yang ada di dalam stadion juga tertawa mendengar cerita Prabowo.

Sebelumnya, Partai Gerindra menggelar apel kader yang digelar di kawasan Indonesia Arena.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Tokoh yang Hadir

Dalam kegiatan tersebut, beberapa tokoh partai dan menteri terlihat hadir, di antaranya Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Selain itu, terpantau pula beberapa petinggi partai, antara lain, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum Gelora Anis Matta, kader Partai Golkar Nurul Arifien.

Ada juga Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil, Bacagub Jawa Barat Deddy Mulyadi, Ketua Majelis Tinggi PAN Hatta Rajasa, Waketum PAN Yandri Susanto, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno serta undangan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.