Sukses

Dinas UKM Mencatat Harga Cabai di Sumenep Naik Jadi Rp28 Ribu per Kilogram

Sementara harga cabai merah besar pada posisi sebaliknya. Jika dua hari sebelumnya harga cabai merah besar stabil Rp20 ribu per kilogram, pada Rabu ini turun menjadi Rp18 ribu.

Liputan6.com, Sumenep - Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mencatat harga cabai rawit, naik, dari sebelumnya Rp22 ribu menjadi Rp28 ribu per kilogram, Rabu (4/9/2024).

Sesuai hasil pemantauan di Pasar Anom Baru di Kecamatan Kota yang merupakan pasar induk di Sumenep, hanya harga cabai yang mengalami fluktuasi. Sementara harga komoditas lainnya masih dalam kondisi stabil.

Setelah stabil selama dua hari sebelumnya (23/9) di posisi Rp22 ribu per kilogram, harga cabai pada Rabu ini naik menjadi Rp28 ribu, dilansir dari Antara, Rabu (4/9/2024).

Sementara harga cabai merah besar pada posisi sebaliknya. Jika dua hari sebelumnya harga cabai merah besar stabil Rp20 ribu per kilogram, pada Rabu ini turun menjadi Rp18 ribu.

Untuk harga komoditas lainnya di Pasar Anom Baru Sumenep tercatat stabil. Harga beras premium tetap Rp14.200 per kilogram dan beras medium Rp12 ribu.

Harga minyak goreng kemasan Rp19 ribu per liter, minyak goreng curah Rp17 ribu per kilogram, dan gula konsumsi Rp17 ribu per kilogram.

Kemudian, harga daging sapi Rp120 ribu per kilogram, daging ayam ras Rp38 ribu, dan daging ayam kampung Rp90 ribu.

Harga telur ayam ras tetap Rp25 ribu per kilogram dan telur ayam kampung Rp48 ribu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Bawang Merah hingga Ikan

Sementara harga bawang merah juga tetap Rp24 ribu dan bawang putih Rp36 ribu per kilogram.

Ada pun harga ikan segar bandeng juga tercatat stabil Rp38 ribu per kilogram dan tongkol Rp34 ribu.

Staf Diskop UKM Perindag Sumenep memantau harga komoditas setiap hari di Pasar Anom Baru yang merupakan pasar induk di daerah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.