Sukses

Presiden Jokowi Gunakan Innova Zenix Hitam Selama Kunker di Surabaya

Langkah Presiden menggunakan Toyota Innova Zenix layaknya kendaraan yang ditumpangi Paus Fransiskus selama kunjungan di Indonesia menyita perhatian publik.

Liputan6.com, Surabaya - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap menggunakan mobil Toyota Innova Zenix sebagai kendaraan operasional selama kunjungan kerja di Kota Surabaya, Jawa Timur pada 5-6 September 2024.

Hal tersebut berdasarkan video yang diterima dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana di Jakarta, Kamis malam (5/9/2024), dilansir dari Antara.

Dalam video tersebut, tampak Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di salah satu hotel di Kota Surabaya dengan menggunakan Toyota Innova Zenix hitam dengan nomor polisi Indonesia 1 lengkap dengan bendera merah putih yang terpasang di kap mobil.

Kepala Negara yang memakai kemeja biru lengan panjang tersebut langsung disambut oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin yang telah menunggunya di lobi hotel.

Adapun, terkait kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Surabaya, Yusuf mengatakan Presiden direncanakan akan meresmikan Gedung Rumah Sakit Kemenkes Surabaya, meninjau pasar hingga meresmikan Jalan Layang (Flyover) Djuanda, jembatan, dan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Jawa Timur bagian utara.

Langkah Presiden menggunakan Toyota Innova Zenix layaknya kendaraan yang ditumpangi Paus Fransiskus selama kunjungan di Indonesia menyita perhatian publik karena itu bukan kendaraan dinas resmi yang biasa digunakan Presiden.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan Innova Zenix Usai Menerima Kunjungan Paus Fransiskus

Sebelumnya, Presiden menggunakan kendaraan Toyota Innova Zenix usai menerima Paus Fransiskus di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (4/9).

Kemudian, pada Kamis hari ini, Presiden juga menggunakan mobil tersebut untuk bertemu dengan Paus Fransiskus sebelum perhelatan Misa Akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, mengatakan penggantian kendaraan oleh Presiden merupakan hal yang biasa, utamanya dalam kegiatan yang bersifat incognito atau penyamaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.