Sukses

Bikin Paspor Sambil Ngemall, Imigrasi Surabaya Buka Layanan di BG Junction dan Ciputra World

Program pembuatan paspor ini mempermudah masyarakat dalam mengurus paspor, khususnya E-paspor yang kini menjadi standar dokumen perjalanan internasional sesuai ketentuan International Civil Aviation Organization (ICAO).

Liputan6.com, Surabaya - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya menghadirkan Pelayanan Paspor Simpatik di dua tempat pusat perbelanjaan, yaitu di BG Junction dan Ciputra World pada pekan lalu.

Kepala Kantor Imigrasi Surabaya, Ramdhani menyebut program jemput bola ini mempermudah masyarakat dalam mengurus paspor, khususnya E-paspor yang kini menjadi standar dokumen perjalanan internasional sesuai ketentuan International Civil Aviation Organization (ICAO).

"Tentu yang utama untuk meningkatkan permohonan E-paspor dikarenakan merupakan standar dokumen perjalanan menurut ICAO," kata Ramdhani di Surabaya, Senin (9/9/2024).

Sementara itu, di ULP BG Junction, acara berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB mampu meraih hasil yang menggembirakan.

"Di BG Junction sendiri ada 73 pemohon berhasil melakukan pendaftaran biometrik, terdiri dari 70 pemohon umum dan 3 pemohon prioritas," jelasnya.

Sedangkan di ULP Ciputra World, secara rinci dari 92 pemohon yang terdaftar, 87 pemohon umum dan 5 pemohon prioritas.

Dengan hasil yang memuaskan tersebut, Ramdhani berharap program jemput bola ini menjadi langkah nyata inovasi pelayanan publik yang responsif terhadap kebutuhan warga.

"Tidak menutup kemungkinan akan diperluas ke lokasi-lokasi lainnya di masa mendatang," ucapnya.

Selaras dengan itu, Kepala Bidang Doklanintalkim, Ferry Khrisdiyanto, menyampaikan dukungannya terhadap program ini sebagai upaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat.

"Kami ingin masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mengurus dokumen perjalanan, terutama dengan kehadiran E-paspor yang lebih aman dan efisien," ujar Ferry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Perlu Datang ke Kantor

Ia juga menyebut dengan layanan seperti ini, diharapkan permintaan E-paspor akan terus meningkat, memudahkan warga untuk mengurus dokumen penting tanpa harus datang ke kantor imigrasi secara langsung.

"Untuk target sendiri, kami harapkan jumlah pemohon kian meningkat dari total saat ini. Kalau bisa lebih dari dua kali lipatnya," katanya.

Perlu diketahui, sebelum melakukan pelayanan dimulai, petugas Imigrasi Surabaya selalu menjalani pembekalan dan berdoa untuk kelancaran bersama.

Sehingga, pelayanan berjalan mulus tanpa hambatan, menjadi bukti nyata komitmen Imigrasi Surabaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.