Sukses

Harga Bawang Merah di Sumenep Naik Rp2 Ribu, Untung Harga Cabai Merah Turun

Sendangkan harga cabai merah besar di periode waktu yang sama, turun, dari awalnya Rp18 ribu menjadi Rp16 ribu per kilogram.

Liputan6.com, Sumenep - Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mengumumkan fluktuasi harga komoditas pangan di kabupaten setempat.

Salah satu harga komoditas di Sumenep yang harganya naik adalah bawang merah, yang pada awal pekan ini di harga Rp24 ribu menjadi Rp26 ribu per kilogram pada Rabu (11/9/2024).

Sendangkan harga cabai merah besar di periode waktu yang sama, turun, dari awalnya Rp18 ribu menjadi Rp16 ribu per kilogram.

Sesuai data di Diskop UKM Perindag Sumenep, hanya dua komoditas tersebut yang harganya berfluktuasi, jika dibanding kondisi di awal pekan. Sementara harga komoditas lainnya stabil.

Komoditas selanjutnya, yaitu bawang putih, harganya tetap di angka Rp36 ribu per kilogram dan cabai rawit Rp28 ribu.

Sementara harga beras premium tetap Rp14.200 per kilogram dan beras medium Rp12 ribu.

Harga daging sapi Rp120 ribu per kilogram, daging ayam ras Rp38 ribu, dan daging ayam kampung Rp90 ribu.

Sementara harga telur ayam ras di Sumenep tetap, yaitu Rp25 ribu perkilogram dan telur ayam kampung Rp48 ribu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Minyak Goreng hingga Gula Konsumsi di Sumenep

Harga minyak goreng kemasan Rp19 ribu per liter, minyak goreng curah Rp17 ribu per kilogram, dan gula konsumsi Rp17 ribu per kilogram.

Ada pun harga ikan segar bandeng juga tercatat stabil Rp38 ribu per kilogram dan tongkol Rp34 ribu.

Staf Diskop UKM Perindag Sumenep memantau harga komoditas setiap hari di Pasar Anom Baru yang merupakan pasar induk di daerah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.