Sukses

ZDS Jadi Jembatan Ekonomi Tradisional dan Digital dengan Memanfaatkan Blockchain

Langkah ini penting untuk menuju ekosistem digital yang lebih kompetitif dan efisien. Sehingga peluncuran platform baru ini menarik perhatian komunitas fintech dan kripto.

Liputan6.com, Jakarta Penyedia layanan perdagangan online ZDS berkolaborasi dengan Zeal DAO meluncurkan proyek inovatif Digital Share ZDS pada 2024 sebagai langkah revolusioner dalam memulai babak baru pasar keuangan global.

Head of Communication ZDS, Claire Wu mengatakan, sebagai penyedia layanan perdagangan global, ZDS berkomitmen dalam memberikan pengalaman perdagangan yang aman, efisien, dan transparan bagi penggunanya. 

“ZDS telah mengenali potensi besar dari aset digital yang dipadukan dengan teknologi blockchain dan telah mengadopsi platform perdagangan derivatif keuangannya untuk memenuhi permintaan investor global akan produk keuangan yang inovatif,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (15/9/2024).

Wu menjelaskan, ZDS berbeda dengan saham tradisional karena menggunakan teknologi blockchain yang menjamin transparansi, keamanan dan transaksi yang tidak berubah.

“ZDS akan memberikan hak-hak unik kepada pemegangnya, termasuk partisipasi dalam tata kelola platform dan diskon pada biaya perdagangan,” ucap dia.

Menurut dia, langkah ini penting untuk menuju ekosistem digital yang lebih kompetitif dan efisien. Sehingga peluncuran platform baru ini menarik perhatian komunitas fintech dan kripto.

“Peluncuran ZDS diharapkan dapat menyuntikkan energi baru kepasar aset digital dan merangsang inovasi serta pengembangan di seluruh industri fintech,” kata Wu.

Dia menjelaskan, ZDS mengutamakan pendekatan yang berfokus pada pengguna, terus-menerus mengeksplorasi dan berinovasi sambil tetap mematuhi standar dan praktik regulasi. 

“Platform ini menawarkan berbagai produk perdagangan yang terdiversifikasi, termasuk valuta asing, komoditas, indeks, saham, dan kript, dengan menggunakan teknologi perdagangan canggih dan alat manajemen risiko yang ketat,” kata dia.

Wu berharap, ZDS dapat menjadi jembatan antara keuangan tradisional dan keuangan digital seiring terbukanya pasar keuangan global dan pesatnya perkembangan ekonomi digital saat ini.

“ZDS menawarkan lebih banyak opsi investasi dan ruang nilai tambah yang lebih besar bagi para investor,” kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Otonomi Komunitas

Dia mengatakan, penerbitan Zeal Digital Shares (ZDS) mematuhi hukum dan peraturan pasar global utama serta standar yang ditetapkan oleh otoritas regulasi keuangan untuk memastikan perlindungan hak-hak investor.

“Peluncuran ZDS juga memperkenalkan model baru dalam tata kelola komunitas Platform ZFX. Investor yang memegang ZDS akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam keputusan penting terkait platform, mewujudkan otonomi komunitas yang nyata melalui tata kelola demokratis,” ucap dia.

Kata dia, saham Digital ZDS diharapkan menjadi tonggak baru dalam dunia fintech. Pihaknya menantikan ZDS dapat memberi pengalaman investasi yang lebih kaya dan beragam kepada investor global serta menyuntikkan vitalitas baru ke dalam perkembangan industri fintech secara keseluruhan. 

Wu menjelaskan, Zeal Digital Shares (ZDS) adalah saham digital pertama di dunia yang menawarkan layanan perdagangan keuangan yang komprehensif. 

“ZDS memanfaatkan teknologi blockchain yang aman untuk menggabungkan nilai saham tradisional dengan fleksibilitas mata uang digital,” ucap dia.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, ekosistem keuangan ZDS menyediakan platform perdagangan yang aman, transparan, dan terdesentralisasi, memungkinkan aliran dan apresiasi aset yang bebas, serta menawarkan berbagai opsi investasi dan kekayaan jangka panjang kepada pengguna global. 

“ZDS didukung oleh grup perusahaan Zeal (secara kolektif dikenal sebagai Zeal Group), sebuah portofolio bisnis yang mencakup lembaga keuangan yang diatur (beroperasi sebagai ZFX) dan perusahaan fintech yang mengkhususkan diri dalam solusi likuiditas multi-aset di pasar yang diatur, dengan teknologi proprietary, yang berbasis di London dan memiliki kehadiran di lokasi global utama,” pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.