Sukses

Berkirim Pesan Lewat KakaoTalk Diklaim Anti-delay

KakaoTalk merilis teknologi terbaru bernama Speed Booster khusus bagi para pengguna di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi chatting atau perpesanan instan menjadi jenis aplikasi mobile yang paling digandrungi. Namun sayang, di Indonesia penggunaan aplikasi chatting sedikit terganggu karena kondisi jaringan internet yang tersedia kurang stabil.

Sebagai jawaban dari kondisi itu, khusus bagi para pengguna di Indonesia, KakaoTalk merilis teknologi terbaru bernama Speed Booster. Teknologi ini diklaim mampu membuat proses pengiriman pesan teks dan gambar dua kali lebih cepat dibandingkan platform messanging lainnya.

"Kami bangga memperkenalkan teknologi Speed Booster bagi seluruh pengguna KakaoTalk di Indonesia. Teknologi ini merupakan inovasi kami yang khusus dikembangkan bagi kondisi jaringan internet di Indonesia," ungkap Kate Sohn, Vice President of Global Business Development Kakao Corp, di LUC Bar and Grill, Jakarta.

Lebih lanjut Sohn menjelaskan, selain optimal pada koneksi 3G, teknologi Speed Booster juga dapat bekerja dalam kondisi jaringan kurang baik sekalipun, atau 2G (EDGE).

Khusus untuk berkirim gambar, teknologi Speed Booster memiliki fitur Image Relay yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan pengiriman dengan mengirimkan foto yang diunggah dalam pecahan-pecahan kecil dan membuat proses pengiriman lebih efektif. Teknologi ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menjaga kualitas gambar.

"Pembaruan ini adalah hasil dari investasi kami di bidang teknologi yang secara intensif kami lakukan selama lebih dari setahun serta sejalan dengan komitmen Kakao untuk menghadirkan messenger terbaik bagi para pengguna Indonesia," lanjut Sohn.

Sohn juga mengungapkan bahwa teknologi ini hadir di Indonesia karena pengguna KakaoTalk di Tanah Air menempati posisi kedua terbesar setelah Korea Selatan dengan 16 juta pengguna.

Teknologi Speed Booster yang disematkan pada KakaoTalk ini tersedia ke berbagai platform seperti Android, iOS, BlackBerry, Asha dan Windows Phone.

Baca juga:
Pengguna Nokia Asha Akhirnya Bisa Cicipi KakaoTalk
KakaoTalk Akan Buka Server di Indonesia?
BBM Android dan iOS `Mengudara`, KakaoTalk Waspada
Ekspansi Pasar Pesan Instan, KakaoTalk Luncurkan PlusFriend
Asyik, Bisa Teleponan Gratis di BlackBerry dengan KakaoTalk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini