Sukses

Samsung Berminat Pakai Windows Phone 8.1?

Akun Twitter @evleaks membocorkan sebuah foto pers produk teranyar Samsung yang diduga kuat mengusung platform Windows Phone 8.1.

Liputan6.com, Jakarta Microsoft diperkirakan bakal merilis update sistem operasi Windows Phone 8.1 dalam beberapa bulan ke depan. Banyak pihak yang meyakini jika Windows Phone 8.1 akan diperkenalkan pada publik di ajang Build Developer Conference yang akan berlangsung di San Francisco, 2 April 2014 mendatang.

Meski keberadaannya hingga kini belum dikonfirmasi secara resmi oleh Microsoft, namun tampaknya pembaruan sistem operasi itu sudah mampu menarik perhatian sejumlah produsen perangkat.

Terkini, akun Twitter @evleaks membocorkan sebuah foto pers produk teranyar Samsung yang diduga kuat mengusung platform Windows Phone 8.1. Mengutip laman The Verge, Senin (17/3/2014), handset berdesain menyerupai Galaxy S4 itu diyakini akan dipasarkan dengan nama Ativ SE.

Lebih lanjut akun @evleaks berkicau bahwa smartphone ini sebelumnya memiliki kode nama 'Hurron', dan saat ini sedang dalam masa uji coba. Tak diketahui seperti apa spesifikasi yang diusung Ativ SE. Namun besar kemungkinan spesifikasi teknis dan desain yang ditawarkan tidak akan jauh berbeda dengan ponsel pintar andalan Galaxy S4.

Pada bocoran foto juga terlihat logo operator seluler asal Amerika Serikat, Verizon, yang mengindikasikan ponsel pintar berbasis Windows Phone 8.1 dari Samsung itu tidak lama lagi akan meluncur di pasaran. Namun sayang, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Samung maupun Verizon terkait kabar ini.

Sistem operasi Windows Phone 8.1 sendiri disebut-sebut hadir dengan sejumlah fitur unggulan. Beberapa di antaranya adalah dukungan fitur USB On The Go (OTG) yang memungkinkan penggunanya untuk mencolokkan perangkat eksternal seperti flashdisk, mouse, atau pun keyboard melalui konektivitas USB yang tersedia.

Lalu ada fitur anyar bernama 'Action Center' yang serupa dengan fitur 'Notification Center' pada sistem operasi Android. Disertakan juga fitur 'WiFi Sense' dan fitur asisten pribadi berbasi navigasi suara yang disebut 'Cortana'.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.