Sukses

LG Patenkan Stylus Fleksibel Berbentuk Gelang

Stylus ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam beraktivitas, di mana bisa dipakai sebagai aksesoris sehingga dapat diakses kapan saja.

Liputan6.com, Sebuah aplikasi paten dari LG baru-baru ini terungkap, dengan menampilkan perangkat stylus yang bisa melingkar di pergelangan tangan layaknya band atau smartwatch. Desainnya sendiri terlihat simpel dan tampak seperti bukan peralatan canggih.

Mengutip laman Ubergizmo, Senin (24/3/2014), stylus ini sendiri sengaja dirancang untuk memudahkan pengguna dalam beraktivitas, di mana bisa dipakai sebagai aksesoris fesyen sehingga dapat diakses kapan saja.

LG mengklaim stylus ini dapat bekerja dengan baik di semua perangkat yang mengusung layar kapasitif. Lebih jelasnya dapat dipakai di semua perangkat layar sentuh di luar produk LG. Stylus ini sendiri nantinya akan tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti oranye, merah, hijau, dan masih banyak lagi.

Meski desainnya sederhana, gagasan ini cukup menarik. Stylus yang belum memiliki nama ini diharapkan akan dipasarkan sebagai hadiah promosi yang hadir dalam paket pembelian LG G Pad 8.3. Jika benar demikian, strategi itu dapat mendongkrak penjualan tablet LG.

Sebelumnya Apple juga telah mematenkan perangkat stylus dengan pena yang bisa diatur panjang-pendeknya. Hal ini memungkinkan stylus untuk menyuguhkan sensasi yang lebih nyata saat digunakan untuk menulis atau menggambar - layaknya menggunakan pena di atas kertas atau kuas di atas kanvas.

Aplikasi paten yang baru saja diterbitkan oleh lembaga paten U.S. Patent and Trademark Office ini menunjukkan bahwa pena stylus dapat dikonfigurasi dengan sensor yang dapat mendeteksi gerakan dan sensor cahaya untuk pengambilan sampel warna alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini