Sukses

Muncul di eBay, Xbox One Putih Dihargai Rp 30 Juta

Xbox One berwarna putih memang ada, namun konsol khusus tersebut hanya tersedia bagi para karyawan Microsoft.

Liputan6.com, Sebelumnya di awal tahun 2014 kemarin sempat dirumorkan bahwa Microsoft akan segera merilis varian konsol Xbox One berwarna putih yang bakal dipasarkan dengan harga lebih murah. Namun kabar burung itu langsung dibantah oleh Chief of Staff for Devices and Studios Group Microsoft Aaron Greenberg.

Pada kenyataannya Xbox One berwarna putih memang ada, namun konsol khusus tersebut hanya tersedia bagi para karyawan Microsoft, bukan untuk dipasarkan secara umum.

Akan tetapi menurut yang dilansir laman CVG, Selasa (25/3/2014), belum lama ini muncul di situs lelang eBay versi Xbox One putih tersebut yang dijual dengan harga selangit. Jika Xbox One versi orisinil dihargai USD 499 atau sekitar Rp 5,6 juta, maka Xbox One berwarna putih dibanderol lima kali lipat lebih mahal, yaitu USD 2.700 atau mencapai Rp 30,7 jutaan.

Edisi khusus dari konsol game generasi terbaru ini tampil dengan berbagai aksesoris yang juga berwarna putih. Sementara perangkat navigasi gerak Kinect-nya tetap berwarna hitam.

Tak diketahui secara pasti siapa orang yang mem-posting penjualan Xbox One putih tersebut. Namun besar kemungkinan orang itu adalah karyawan Microsoft yang mencoba mengambil keuntungan dari rumor ketersediaan Xbox One versi warna putih.

Sejumlah rumor yang beredar juga menyebutkan kemungkinan versi Xbox One putih itu akan dipasarkan secara luas di masa yang akan datang. Judul video game perang populer Titanfall disebut-sebut menjadi game yang bakal di-bundling bersamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.