Sukses

LG G2 Versi Mini Melenggang April

Rusia dan negara CIS (Commonwealth of Independent States) akan menjadi negara pertama yang disinggahi smartphone ini, disusul benua lain.

Liputan6.com, Jakarta LG akan mulai memasarkan smartphone G2 versi mini mulai April. Rusia dan negara CIS (Commonwealth of Independent States) akan menjadi negara pertama yang disinggahi smartphone ini. Disusul kemudian benua lainnnya di Asia, Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika. 

LG G2 Mini adalah versi compact dari G2 yang dirilis tahun lalu. Smartphone LG G2 mini pertama kali diperkenalkan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada Februari 2014 lalu.

LG G2 Mini mewarisi desain unik dengan adanya tombol utama pada bagian belakang tubuhnya (Rear Key) dan tampilan minimalis dari LG G2. Ponsel pintar ini dibekali layar 4,7 inci berbasis IPS, prosesor quad-core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz dan RAM 1GB.

"Dengan segala kelebihan yang dibawanya, menjadikan LG G2 Mini sebagai kombinasi dari desain, perangkat keras dan fitur premium yang tak pernah ditemui sebelumnya pada smartphone sekelasnya," ujar Dr. Jeong-seok Park, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company.

Sementara untuk urusan daya, LG mempercayakannya pada baterai berkekuatan 2.440 mAh. Ponsel bersistem operasi Android 4.4 KitKat ini dipersenjatai kamera utama 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 1,3MP.

LG pun menanamkan fitur keamanan terbarunya, Knock Code, pada LG G2 Mini. Fitur ini menjanjikan tingkat keamanan lebih tinggi dibanding Knock On yang lebih dulu populer untuk mengaktifkan atau mengubah smartphone dalam kondisi standby melalui dua ketukan jari pada layar.

LG G2 Mini tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Titan Black, Lunar White, Merah dan Emas. Sayangnya perusahaan asal Korea Selatan itu belum bersedia mengungkap harganya.