Sukses

Baterai iPhone 6 Digarap Produsen Asal Taiwan & China

Kedua perusahaan penyedia baterai tersebut adalah Simplo Technology asal Taiwan dan perusahaan baterai asal China Shenzhen Desay Battery.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki kehadiran smartphone generasi terbaru dari Apple hingga kini belum menemukan titik terang. Kabar terakhir yang beredar menyebutkan iPhone 6 bakal hadir dengan layar yang lebih lapang dari versi sebelumnya yaitu model layar 4,5 dan 5,5 inci.

Selain urusan layar, rumor terkini yang beredar mengatakan bahwa Apple telah menunjuk dua perusahaan penyedia baterai untuk memproduksi komponen sumber daya bagi iPhone 6. Mengutip laman Phone Arena, kedua perusahaan penyedia baterai tersebut adalah Simplo Technology asal Taiwan dan perusahaan baterai asal China Shenzhen Desay Battery.

Bila kabar tersebut benar adanya, kedua perusahaan itu sendiri baru untuk pertama kalinya bekerjasama dengan Apple. Sebab sebelumnya Apple diketahui selalu mempercayakan produksi baterai perangkatnya pada Dynapack International Technology yang berbasis di Swedia.

Sebelumnya, Zhen Ding Technology dan Flexium Interconnect - dua produsen layar jenis Flexible PCB asal Taiwan - dilaporkan telah lebih dulu ditunjuk Apple sebagai penyedia layar bagi iPhone 6.

Pihak Apple sendiri sejauh belum mau buka mulut dan terkesan mengabaikan semua rumor yang semakin merebak. Namun banyak analis yang memperkirakan iPhone 6 baru akan diperkenalkan Apple pada publik di bulan Juli 2014 mendatang.