Sukses

Google Now Hindarkan Pengguna dari Denda Kartu Kredit

Google Now mendapat tambahan fitur yang akan menyelamatkan penggunanya dari denda akibat lupa membayar tagihan kartu kredit.

Liputan6.com, Google Now dirancang sebagai aplikasi asisten pribadi canggih oleh Google. Dan kali ini aplikasi tersebut bakal dilengkapi sebuah fitur baru untuk mengingatkan penggunanya ketika tagihan mendekati jatuh tempo.

Mengutip laman Android Police, Senin (31/3/2014), fitur itu sangat bermanfaat bagi pengguna yang sering terkena denda karena lupa membayar tagihan.

Secara otomatis fitur pintar tersebut akan memberitahukan tagihan yang masuk dari perusahaan listrik, air, operator selular,  kartu kredit dan bahkan tagihan dari pihak lainnya.

Fitur ini disebut akan langsung memberikan akses penggunanya ke situs dari perusahaan penagih. Bukan itu saja, fitur yang belum memiliki nama ini pun bakal menampilkan akun, sisa saldo yang dimiliki dan jumlah tagihan langsung di Google Now.

Sebelumnya, perusahaan raksasa internet itu telah membenamkan berbagai fitur pendukung di dalam Google Now untuk membantu penggunanya dalam beraktivitas. Di antaranya adalah informasi prakiraan cuaca, lalu lintas, agenda berdasarkan kebiasaan pengguna, dan fitur asistensi lainnya.

Navigasi suara menjadi fitur unggulan yang disediakan Google Now pada sistem Android terbarunya, Android 4.4 KitKat. Selain itu, Google Now juga dibuat terhubung dengan layanan lain yang disediakan Google.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini