Sukses

Windows Phone 8.1 Sukses Tarik Perhatian Produsen Perangkat

Dilaporkan bahwa ada dua produsen baru yang akan bermitra dengan Microsoft meluncurkan smartphone berbasis Windows Phone 8.1.

Liputan6.com, Kehadiran update sistem operasi Windows Phone 8.1 dilaporkan berhasil mencuri perhatian sejumlah vendor perangkat mobile. Setelah sebelumnya Samsung telah dipastikan akan merilis smartphone berbasis Windows Phone 8.1, kini disebutkan bahwa ada dua produsen baru yang akan bermitra dengan Microsoft.

Keduanya adalah Micromax asal India dan Prestigio asal Republik Siprus. Baik Micromax maupun Prestigio adalah produsen besar di masing-masing kampung halamannya. Dengan bergabungnya kedua produsen ini, Microsoft berharap jumlah pengguna platform Windows Phone akan semakin bertumbuh dan mampu menyaingi iOS serta Android.

Mengutip laman The Verge, dengan begini, tercatat sudah ada 12 produsen di dunia yang memproduksi perangkat Windows Phone, yaitu Gionee, HTC, Huawei, Karbonn, Lenovo, LG, Nokia, Samsung, Xolo, ZTE, Micromax, dan Prestigio.

Windows Phone 8.1 sendiri hadir dengan sejumlah fitur unggulan. Beberapa di antaranya adalah dukungan fitur USB On The Go (OTG) yang memungkinkan penggunanya untuk mencolokkan perangkat eksternal seperti flashdisk, ataupun keyboard melalui konektivitas USB yang tersedia.

Lalu ada fitur anyar bernama 'Action Center' yang serupa dengan fitur 'Notification Center' pada sistem operasi Android. Disertakan juga fitur 'WiFi Sense' dan fitur asisten pribadi berbasis navigasi suara yang disebut 'Cortana'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini