Sukses

Baterai Galaxy S5 Keluarkan Asap Racun Berbahaya

Mungkin bukan hanya baterai Galaxy S5 saja yang akan mengalami nasib serupa bila mendapatkan benturan cukup keras.

Liputan6.com, Sebuah video yang diunggah via YouTube oleh pemilik akun TechRack menunjukkan baterai smartphone andalan Samsung Galaxy S5 yang mengeluarkan racun berbahaya. Awalnya video berdurasi 4 menit 5 detik itu bertujuan untuk memperlihatkan daya tahan handset Galaxy S5 dalam menjalani berbagai uji ketahanan ekstrim.

Diperlihatkan bagaimana body dan layar handset Galaxy S5 yang mampu bertahan dari goresan pisau tajam. Setelah itu berlanjut pada ujian berikutnya dengan menggunakan palu besar. Handset Galaxy S5 berkali-kali dihantam oleh palu dengan intensitas yang berbeda.

Mula-mula, handset Galaxy S5 bisa bertahan dari hantaman palu yang begitu bertenaga. Namun ketika mendapatkan hantaman yang lebih kuat, layar Galaxy S5 pecah. Lalu ketika bagian belakangnya dihantam dengan kekuatan yang sama kuat, tanpa diduga baterainya melembung dan pecah mengeluarkan gas beracun yang dinilai sangat berbahaya bagi keselamatan manusia.

Mungkin bukan hanya baterai Galaxy S5 saja yang akan mengalami nasib serupa bila mendapatkan benturan cukup keras seperti itu. Dengan begitu, maka ada baiknya Anda menghindari benturan atau tekanan berat pada ponsel pintar yang Anda gunakan.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak videonya di tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.