Sukses

WhatsApp Tak Bisa Diinstal di Windows Phone 8.1?

Belum diketahui mengapa WhatsApp memutuskan untuk memblokir akses tersebut.

Liputan6.com, Windows Phone 8.1 memang telah mendukung instalasi berbagai aplikasi dan game ke kartu SD. Namun seperti yang diketahui, pengguna memiliki pilihan apakah mengizinkan instalasi ke kartu SD atau tidak.

Ketika salah satu pengguna memperbarui perangkatnya ke Windows Phone 8.1, ia dengan lancar memindahkan semua aplikasi (kecuali aplikasi bawaan) dan game ke kartu SD. Namun aplikasi pesan instan WhatsApp versi beta untuk Window Phone tidak mengizinkan proses instalasi aplikasi pada kartu SD.

Dalam hal ini pengguna perangkat Windows Phone yang telah meng-update Windows Phone 8.1 tidak dapat memperbarui ke WhatsApp versi beta terbaru kecuali jika mereka memindahkan aplikasi ini ke memori telepon. Demikian seperti dikutip dari laman Nokia Power User, Senin (21/4/2014).

Belum diketahui mengapa WhatsApp memutuskan untuk memblokir akses tersebut. Hal itu mungkin ada hubungannya dengan masalah kinerja, masalah hukum atau mungkin pihak WhatsApp hanya tidak ingin memanfaatkan fitur itu.

Beberapa pihak tidak yakin bila WhatsApp berencana untuk membatasi fitur ini atau mungkin instalasi ke kartu SD akan diperbolehkan ketika aplikasi telah keluar dari versi beta. Jadi, bila saat ini Anda ingin memperbarui WhatsApp, pastikan untuk menginstalnya ke memori telepon.

Jika Anda ingin tahu bagaimana cara menginstal atau memindahkan aplikasi ke kartu SD di perangkat Windows Phone, silahkan lihat video ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini