Sukses

78% Pengguna Akses Twitter via Perangkat Mobile

Twitter mengklaim kini mereka memilik 225 juta pengguna aktif tiap bulannya.

Liputan6.com, New York Twitter baru saja mengumumkan pada publik laporan keuangan untuk kuartal pertama tahun 2014. Jejaring sosial yang kini dipimpin oleh Jack Dorsey itu dilaporkan sukses membukukan pendapatan sebesar US$ 255 juta, naik 119% dibanding periode yang sama setahun lalu.

Twitter mengklaim kini mereka memilik 225 juta pengguna aktif tiap bulannya. Namun tahukah Anda jika sebagian besar pengguna mengakses Twitter via perangkat mobile?

Mengutip laman Phone Arena, Rabu (30/4/2014), laporan yang dirilis Twitter mengungkapkan bahwa sekitar 198 juta pengguna mengakses Twitter melalui perangkat mobile. Ini artinya, 78% pengguna mengakses jejaring sosial yang telah beroperasi sejak 2006 silam itu melalui smartphone atau pun tablet.

Berbagai usaha dilakukan Twitter untuk menarik minat pengguna dalam mengakses layanannya, baik pengguna perangkat mobile maupun desktop PC. Beberapa waktu belakangan ini diketahui Twitter sangat sibuk memodifikasi tampilan laman serta memberikan peningkatan pada berbagai fitur yang ditawarkan.

Hal tersebut wajib dilakukan oleh Twitter mengingat menurut yang dilaporkan laman New York Times, pertumbuhan jumlah pengguna Twitter dilaporkan terus menurun tajam. Pertumbuhan pengguna Twitter pada kuartal pertama 2014 disebutkan hanya mencapai 5,8%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini