Sukses

Windows Phone 8.1 Bisa Dicicipi Awal Juli

Ketersediaan Windows Phone 8.1 ini terungkap dalam tweet Microsoft India, saat merespon pertanyaan dari salah satu pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft secara resmi telah mengumumkan sistem operasi (OS) Windows Phone 8.1 pada April 2014. Pengguna perangkat Windows Phone 8 tampaknya akan segera mendapatkan pembaruan OS mobile tersebut.

Dilansir Phone Arena, Senin (30/6/2014), ketersediaan Windows Phone 8.1 ini terungkap dalam tweet Microsoft India, saat merespon pertanyaan dari salah satu pengguna. Microsoft India menjelaskan bahwa pengguna Windows Phone 8 yang ada saat ini akan mendapatkan versi terbaru OS itu pada dua pekan pertama bulan depan.

"@MALINSAKAR (2/2) pembaruan Windows Phone 8.1 akan diluncurkan kepada pengguna Windows Phone 8 yang ada saat ini, selama dua pekan pertama Juli," kicau @kicau Microsoft India, melalui akun resmi Twitter-nya.

Namun pernyataan Microsoft India masih menyisakan pertanyaan, apakan pembaruan itu hanya untuk pasar India, atau terkait dengan peluncuran global.

Sementara itu, pengguna di Amerika Serikat (AS) saat ini sedang menunggu peluncuran Windows Phone 8.1 karena akan membawa asisten personal virtual Cortana untuk perangkat mereka.

Windows Phone 8.1 saat ini hanya tersedia di Lumia 630 dan 635. Namun OS ini bisa digunakan pemilik hanset Windows Phone, yang mendaftar sebagai developer di Microsoft.

Sebagai catatan, menurut jaringan iklan mobile AdDuplex, 7,7 persen pengguna Windows Phone global menggunakan Windows Phone 8.1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini