Sukses

10.000 Phablet Xiaomi Terjual Tiap Detik

Xiaomi cukup pandai menarik minat pasar untuk membeli produk buatannya. Apa rahasianya?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi sukses menjadi perusahaan yang selalu meraih angka penjualan fantastik pada setiap peluncuran produknya. Sebuah kabar terbaru mengungkap bahwa perusahaan itu berhasil menjual 10 ribu unit ponsel Redmi Note setiap detiknya.

Ponsel tersebut masuk dalam kategori phablet dengan performa tinggi yang terbukti lewat poin 28.000 di aplikasi AnTuTu Benchmark. Nilai dari hasil uji kemampuan itu terbilang bagus untuk ponsel yang dibanderol dengan harga di bawah US$ 200.

Ya, Xiaomi membanderol ponselnya itu seharga US$ 167 secara umum atau NT$ 4.999 di Taiwan. Menurut yang dilaporkan Phone Arena, banderol murah yang disematkan Xiaomi di tiap produknya disebut-sebut sebagai rahasia perusahaan dalam menarik minat pasar yang tinggi untuk setiap produk yang diluncurkannya.

Smartphone ini mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Di bagian belakang ada kamera 13 megapiksel (MP) tersemat untuk membantu penggunanya mengabadikan setiap momen berharga dengan kualitas yang cukup mumpuni.

Ponsel layar besar dari Xiaomi ini menggunakan chipset octa-core murni MT6592 dari MediaTek. Memori sebesar 2 GB dengan ruang penyimpanan 16 GB membantu phablet asal daratan Tiongkok tersebut agar lebih mengoptimalkan kinerjanya.

Xiaomi baru saja mulai menjajaki pasar lain di negara lain selain China. Perusahaan itu sudah memasarkan produk buatannya di wilayah Malaysia dan Singapura. Hugo Barra sebagai salah satu petinggi Xiaomi sempat menyambangi Jakarta yang menandai kemungkinan produk Xiaomi segera masuk Indonesia.

Video Terkini