Sukses

4 Aplikasi BlackBerry Untuk Penunjang Ibadah Ramadan

Berikut ini aplikasi yang bisa membantu optimalkan ibadah di bulan Suci Ramadhan bagi pengguna BlackBerry

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan menjadi bulan penuh berkah. Umat muslim berlomba-lomba melakukan kebaikan untuk mendapat limpahan berkah dan pahala sepanjang bulan suci.

Berikut ini beberapa aplikasi pilihan yang bisa digunakan para pengguna perangkat berbasis sistem operasi BlackBerry sebagai pendukung ibadah bagi umat muslim di bulan Ramadan. 

1. Salat 

Aplikasi ini disebutkan menyediakan antarmuka yang atraktif. Aplikasi ini menyediakan fitur pengingat jadwal shalat 5 waktu serta kompas penunjuk arah kiblat sesuai dengan lokasi penggunanya.

Aplikasi ini dibangun khusus untuk para pengguna BlackBerry. Sertifikasi Built for BlackBerry tercantum di penjelasan detil aplikasi  tersedia di BlackBerry World dengan banderol US$ 0,99 atau Rp 10 ribuan.
 
2. Quran

Aplikasi ini menyediakan tafsir Qur'an dalam bahasa Inggris. Aplikasi mobile ini membantu orang-orang yang ingin mempelajari Kitab Suci Umat Islam tersebut dimanapun dan kapanpun.

Pembuatnya menyediakan kemampuan headless yang membuat aplikasi ini bisa berjalan tanpa membuka aplikasinya. Aplikasi ini diklaim mudah dibaca serta dapat ditandai ayatnya supaya penggunanya mudah menemukan ayat yang sedang dipelajarinya.

3. Hadith Collections Pro

Aplikasi ini menyediakan banyak hadits yang bisa dipelajari dalam meneledani Rasulullah Muhammad SAW. Secara bawaan aplikasi ini menyediakan 40 Hadith Qudsi, Sunnah of Prophet Muhammad (pbuh), Sahih al-Bukhari, dan Sahih Muslim.

Dibanderol seharga US$ 1,99 Hadith Collections Pro diklaim sebagai aplikasi terlengkap dengan search engine yang handal, penanda, dan para pengguna mendapat kemampuan untuk menggunakan tag sendiri.

4. Islamic Wallpapers

Aplikasi ini tersedia khusus bagi pengguna BlackBerry 10. Berbagai bentuk wallpaper berbau Islam disediakan pengembangnya di aplikasi ini. Terdapat banyak wallpaper yang dibuat dengan lafadz Allah yang indah dan luar biasa.

Selain itu, ada juga gambar kota-kota suci Islam seperti Madina, Makkah dan masih banyak lagi yang bisa menyejukkan hati dan merasa lebih dekat dengan tanah suci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.